Antisipasi gangguan kamtibmas guna mengkondusifkan wilayah hukum Polsek Pabuaran Polresta Cirebon dalam rangka pengamanan gereja bagi umat Kristiani yang melaksanakan kebaktian minggu

Pabuaran-Menciptakan rasa aman, nyaman serta antisipasi gangguan Kamtibmas untuk mewujudkan situasi kondusif dalam rangka pengamanan gereja yang menyelenggarakan kebaktian rutin tiap minggu bagi umat Kristiani perlu dilakukan dan telah dilaksanakan oleh Polsek Pabuaran pada hari Minggu tanggal 2 Agustus 2020.

Adapun gereja yang melaksanakan kebaktian rutin riap minggunya yaitu :

Gereja SANTA THERESIA di Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon jumlah jemaat yang hadir dalam ibadah kebaktian lebih kurang 100 orang dengan Pastur CA RUDIYANTO BUNAWAR Pr. Kebaktian dilaksanakan pada jam 07.00 wib sampai dengan jam 08.30 wib pengamanan saat Kebaktian dalam keadaan aman dan kondusif.

Gereja BETHEL INDONESIA yang berada di Desa Ciledugtengah Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon jumlah yang hadir lebih kurang 30 orang dengan Pendeta MATHIUS DUBUGAH dilaksanakan pada jam 08.00 wib sampai dengan jam 09.30 wib saat dilaksanakan kebaktian dalam keadaan aman dan kondusif.

Gereja PANTHEKOSTA yang berada di Desa Ciledugkulon Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon dengan jumlah jemaat yang hadir lebih kurang 35 orang dengan Pendeta KALFAIN DANIEL KAMAGI dilaksanakan pada jam 08.00 wib sampai dengan jam 10.00 wib pelaksanaan pengamanan Kebaktian dalam situasi aman kondusif.

Pengamanan gereja dipimpin oleh Aiptu H. DIDI WASNADI dan beberapa anggota yaitu Kasi HUMAS RJ. PURWONO, Kanit Intelkam HERI WIDAGDO, Ka SPKT III Aiptu ENDANG KUSNADI, Aiptu ACHMAD SURYADI, Kanit Provost Bripka SUDARSONO SH, Brigadir DEDE SULAEMAN, Brigadir AHMAD SOBIRIN. Giat Pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat beragama Kristiani saat pelaksanakan ibadah kebaktian minggu berjalan dengan lancar, aman dan nyaman tanpa adanya gangguan dari orang yang tidak bertanggungjawab, selain melakukan pengamanan terhadap jemaat gereja sekaligus pengamanan terhadap kendaraan yang terparkir dihalaman gereja agar tidak diganggu oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kapolsek Pabuaran AKP YULYANTO ISTYONO SH tetap melekat dengan anggota untuk memastikan bahwa pengamanan gereja ini berjalan dengan aman serta kondusif. AKP YULYANTO ISTYONO SH selaku Kapolsek Pabuaran berharap dengan adanya Pengamanan di Gereja agar terciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif.

Amanat Kapolresta Cirebon KOMBES POL M. SYAHDUDDI SIK. MSi. Melalui Kapolsek Pabuaran AKP YULYANTO ISTYONO SH memerintahkan seluruh anggota Polsek Pabuaran terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Pabuaran.

Humas Polresta Cirebon

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

four × three =