Bhabinkamtibmas Desa Bayalangu Kidul Polsek Gegesik Polresta Cirebon melaksanakan Monitoring Pendistribusian BST

Gegesik. Senin ( 21/09/2020 ), Bhabinkamtibmas Desa Bayalangu Kidul Aiptu Suhartono Polsek Gegesik Polresta Cirebon Polda Jabar bersama Babinsa Serma Matori melaksanakan Monitoring Pendistribusian BST ( Bantuan Sosial Tunai ) yang berasal dari Kemensos RI tahap ke VI bulan September 2020 yang disalurkan melalui Desa , yang berjumlah 106 ( Seratus enam ) KK ( Kepala Keluarga ). dengan jumlah Uang yang diberikan per KK Rp 300.000 ( Tiga ratus ribu ) rupiah, diberikan kepada Masyarakat yang tidak mampu. Maksud dan tujuannya dalam Monitoring Pendistribusian BST adalah disamping sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang harus selalu hadir ditengah tengah Masyarakat dalam segala kegiatan, juga mempunyai tugas monitoring / pemantauan pendistribusian, serta untuk memastikan pembagian BST ( Bantuan Sosial Tunai ) yang berasal dari Kemensos RI apakah langsung di terima oleh masyarakat yg berhak ( Tidak mampu ) atau tidak serta untuk mengantisipasi supaya tidak ada penyelewengan yg di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Monitoring Pendistribusian BST, sebagai seorang Bhabinkamtibmas adalah penting sekali, apakah pendistribusian yang diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku dan yang berhak menerimanya atau tidak, maupun jumlah yang diberikan kepada Masyarakat yang menerima bantuan BST, pemantauan Pendistribusian BST yang dana penyalurannya langsung melalui Desa semuanya langsung diterima kepada yang berhak menerimanya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M.Syahduddi, SIK. MSi, menyampaikan pesan melalui Kapolsek Gegesik AKP. H. Sayidi .SH, beliau menjelaskan bahwa kegiatan Pembagian Pendistribusian BST ( Bantuan Sosial Tunai) adalah bentuk pelayanan prima kepolisian serta memastikan batuan dari Kemensos RI /Pemerintah tersebut di terima oleh masyarakat yang membutuhkan/ tidak mampu serta menciptakan kondusifitas keamanan Kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Gegesik Polresta Cirebon.

( Humas Polsek Gegesik – Polresta Cirebon )

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

9 − six =