Bhabinkamtibmas Desa Pabedilan Kidul Pokresta Cirebon Aiptu Kasro bersinergi dengan TNI Dalam Pengawalan dan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI

Polresta Cirebon, (Selasa 26/05/2020)
Aiptu Kasro bersama sama dengan Serda Zainal keduanya sudah berada di Lokasi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Balai Desa Pabedilan Kidul Kecamatan Pabedilan.
Bantuan Sosial tersebut adalah bantuan terhadap masyarakat dalam mengatasi dampak akibat Pandemi Corona dengan Jumlah Bantuan sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) per bulan untuk tiap Kepala Keluarga dengan durasi waktu selama tiga (3) bulan dimulai dari bulan Mei hingga Juli 2020.
Bentuk Sinergitas TNI-Polri ini adalah kegiatan rutin dalam setiap kegiatan apapun yang berada ditengah masyarakat dan ini adakah bentuk pengawalan program pemerintah untuk percepatan Penanggulangan Pencegahan Penyebaran Virus CoVid-19 atau Corona.
Dalam kegiatan penyaluran tersebut juga tetap harus mentaati dan mematuhi kebijakan Pemerintah dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona agar semua masyarakat Menggunakan Masker dan tetap memperhatikan Physical Distancing maupun Social Distancing, agar Penyebaran Virus CoVid-19 dapat teratasi dan pemutusan penyebarannya dapat dengan maksimal.
Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ini dibagikan oleh Pihak PT Pos IndONEsia Kecamatan Pabedilan kepada masyarakat Desa Pabedilan Kidul sebanyak 207 Kepala Keluarga dan secara otomatis bahwa penerima bantuan ini tidak boleh menerima bantuan sosial lain dari program pemerintah dan tidak ada penerima bantuan yang double atau ganda.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. SYAHDUDDI, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Pabedilan IPTU H SUHADA,SH, MH menjelaskan bahwa kita tetap memperhatikan kebijakan Pemerintah dalam Kondisi Apapun termasuk saat penyaluran Bantuan Sosial ini dengan tetap menggunakan Masker dan selalu memperhatikan Physical Distancing maupun Social Distancing yang bertujuan untuk mencegah dan Menghindari Penyebaran Virus CoVid-19 atau Corona.

Humas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

14 − eleven =