Bhabinkamtibmas Ds. Kedung Polsek Gempol Polresta Cirebon bunder Aiptu Sumarlan, Babinsa Serka Udin, Perangkat Desa Gempol bersama Desa Kedungbunder giat penyelesaian problem solfing berita hoax

Polresta Cirebon – Jum’at (27-03-2020). Bhabinkamtibmas Desa Kedung bunder Aiptu Sumarlan bersama Babinsa Serka Udin dan Perangkat Desa Gempol serta Perangkat Desa Kedung bunder giat penyelesaian problem solfing berita hoax.

Bhabinkamtibmas Desa Kedung bunder Aiptu Sumralan bersama Babinsa Serka Udin melakukan mediasi pemecahan masalah tentang berita bohong/hoak yang beredar di Media sosial, dalam pemecahan masalah didapati kesepakatan sebagai berikut :

Bahwa Sdri,MASTIYA, 31 Tahun, Perempuan, Blok Sitalang Rt.004/004 Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, telah memohon maaf atas ikut serta dalam penyebaran berita bohong/hoax di Media sosial terhadap Sdri. ERI SUHAERI, 40 Tahun, Perempuan, Blok Cimerta Rt.004/006 Desa Kedung bunder Kecamatan Gempol kabupaten Cirebon, dan Sdri. ERI SUHAERI menerima permohonan maaf tersebut dengan syarat agar Sdri. MASTIYA sanggup untuk mengembalikan nama baik Sdr. ERI SUHAERI beserta Keluarga.

Kesepakatan tersebut kemudian dituangkan dalam surat pernyataan bersama yang disaksian Oleh Sdr.HERMANTO sebagai Perangkat Desa Kedung bunder dan Sdr. VERRY YANRO SANDRIYA Perangkat Desa Gempol, Surat pernyataan tersebut kemudian di tanda tangani bersama dan bermaterai.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolsek Gempol KOMPOL H. ALI MASHAR.SH menindak lanjuti Arahan Kapolresta Cirebon KOMBES POL. M.SYAHDUDDI, S.Ik., M.Si. untuk segera dilaksanakan Problem Solving dengan azas Musyawarah Kekeluargaan oleh Perwakilan keluarga dari kedua belah pihak dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa Kedung bunder dan Perangkat Desa Gempol. Dengan hasil kedua belah pihak telah sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut secara Kekeluargaan kemudian dibuatkan Surat Pernyataan Bersama yang ditandatangani di atas materai.

Humas Polsek Gempol Polresta Cirebon

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

2 × three =