Kapolres Cirebon Dan WCC Balqis Mengadakan Pendidikan Publik Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan

0 380

Polres Cirebon – Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, S.Sos., S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan giat pendidikan publik tentang penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan yg bekerjasama dengan WCC Mawar Balqis ( Women Crisis Center) bertempat di Aula.Pesat Gatra Polres Cirebon. Rabu ( 17/05/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Cirebon,Kabag Ops Polres Cirebon, Kapolsek Jajaran Polres Cirebon dan Perwira Polres Cirebon beserta anggota Polres Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, S.Sos., S.I.K., S.H., M.H. dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas kerjsama yg terjalin antara Kepolisian dan WCC Mawar Balqis sebagai pemerhati perempuan dan anak-anak, kedepan Kapolres dan Polsek Jajaran akan mendukung penuh dan bersama-sama WCC mawar Balqis membantu perempuan dan anak-anak yg menjadi korban kekerasan

Sementara Direktur WCC Balqis Dra H Masroah menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Cirebon dan jajaran karena sudah memberikan waktu,tempat dan fasilitas kepada Organisasi WCC Balqis ( Women Crisis Center ) untuk meyampaikan arahan pendidikan publik tentang penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pendampingan advokasi pemberdayaan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan.

Ibu Saadah sebagai narasumber berharap kerjasama ini bisa mengungkap kasus-kasus yg selama ini banyak terjadi namun pihak korban tidak mau melapor, ini merupakan salah satu target kami supaya korban mau melaporkan secara prosedural, alasan waktu dan biaya selalu menjadikan kesulitan WCC Balqis dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Selanjutnya Ibu Irma Rosdianti.SPi memberikan gambaran dampak psikologis korban kekerasan seksual, bahwa kita diharapkan lebih berempati terhadap korban, dampak yg dialami yaitu rasa malu, penuh kebencian, marah, kehilangan harga diri, tersinggung, kehilangan kesucian dan lain sebagainya yg memerlukan waktu dan upaya mengembalikan keadaan yg normal, Tentunya Kepolisian dan WCC Balqis disini bisa memberikan sentuhan moral untuk kembali seperti semula.

Kegiatan ditutup dengan doa dan foto bersama Kapolres dan narasumber serta pengurus WCC Balqis.

TIADA HARI TANPA BERKARYA DAN BERPRESTASI
(HUMAS POLRES CIREBON)

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

18 − one =