Kapolsek Pabedilan Polresta Cirebon Bersama Muspika Kec. Pabedilan Mendampingi Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kab. Cirebon di PT. Longrich

Polresta Cirebon – Rabu sekitar Jam 14.00 Wib, Kapolsek Pabedilan IPTU H. SUHADA,SH bersama Muspika Kecamatan Pabedilan Mendampingi Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon ke PT. Longrich di Desa Sidaresmi Kec. Pabedilan, Sebanyak Sebelas (11) Orang Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon datang ke Lokasi Proyek PT. Longrich yg di Pimpin langsung oleh Ketua Komisi II Bpk . MAD SOLEH, hadir pula dalam kunjungan Kerja tersebut Kuwu Desa Sidaresmi Sdr. Pirman, Kuwu Babakan Losari Sdr. Tarsono dan Kuwu Babakan Losari Lor Sdr. Didi, turut hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Babakan Losari dan Sidaresmi Aiptu Asrofi dan Brigadir Slamet serta Kanit Intelkam Aiptu Nano dan Babinsa Desa Sidaresmi Serka Erwin.
Dalam kunjungan Kerja tersebut Ketua Komisi II menyampaikan sarannya :
➖Bahwa Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon ini karena adanya Surat dari masyarakat tentang penutupan akses jalan yang sebelumnya telah ada dan digunakan oleh masyarakat untuk akses jalan umum dan sekarang ditutup Karena adanya proyek PT. Longrich.
➖Bahwa luas lahan Proyek PT.Longrich yg akan dibangun pabrik sepatu seluas 60 Hektar, tolong di data material apa saja yang akan didatangkan dan darimana asalnya karena data ini sebagai masukan dalam PAD jadi supaya terperinci.
➖Agar nantinya pekerja di PT. Longrich harus 90-95% dari warga sekitar sesuai dengan kemampuan dan bidangnya masing-masing, serta mulai dari sekarang agar dibuatkan MUO tentang Tenaga Kerja tersebut.
➖Sebelum perijinan turun agar ditempuh baik AMDAL maupun IMB yang mana sekarang ini sedang proses sesuai prosedur.
➖Kasi Pemerintahan Kecamatan Pabedilan Sdr. Komarudin,S.E yang mewakili Camat Pabedilan menjelaskan bahwa selama ini tidak ada penutup akses jalan yg perlu di luruskan, walaupun Jalan tersebut adalah tanah milik masyarakat yang kini telah dibayar Oleh PT. Longrich dan jalan ini masih di gunakan sampai PT. Longrich akan membuat jalan baru dan nantinya akan digunakan untuk umum sebagai pengganti jalan tersebut yang sebelumnya digunakan Oleh masyarakat, dan selain jalan tersebut juga ada akses lain dari Utara yang masih bisa digunakan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. SYAHDUDDI, S.I.K, M.S.I melalui Kapolsek Pabedilan Polresta Cirebon IPTU H. SUHADA,SH menyampaikan bahwa pihaknya akan mengawal proses pembangunan proyek ini sesuai ketentuan yang berlaku, apalagi dengan keberadaan Proyek yang jelas legalitasnya akan merekrut Tenaga Kerja yang banyak dan Komitmen Polri harus tetap menjaga keamanan agar selalu Kondusif.

Humas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

9 − four =