Kegiatan Pawas dan Bhabinkamtibmas Polsek Gempol Polresta Cirebon melaksanakan Program Lanjutan Ketahanan Pangan

Gempol – Senin (21-09-2020) sekira Pukul 05.30 Wib, Pawas Ipda H.Atang Iskandar bersama Bhabinkamtibmas Desa Pegagan Aiptu M.Mulyadi melaksanakan perawatan tanaman sayuran kangkung, sawi, Timun serta memberi makan ikan mas dan ikan Lele di kolam samping Mapolsek Gempol, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Program lanjutan ketahanan pangan didalam pandemi Virus Covid-19/Corona, dengan harapan tanaman sayuran kangkung serta ikan mas tersebut dapat tumbuh produktif dan menghasilkan kembali untuk dapat di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkannya di tengah masa Pandemi Covid-19.

Maksud dan tujuan pemeliharaan maupun perawatan adalah tanaman sayuran kangkung tersebut dapat tumbuh produktif dan menghasilkan kembali untuk dapat di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkannya di tengah masa Pandemi Covid-19, dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diwilayah hukum Polsek Gempol – Polresta Cirebon.

Polsek Gempol lebih memilih tanaman kangkung karena perawatan tidak terlalu sulit maupun lahan tanam yang tidak terlalu besar, Panit I Sabhara Polsek Gempol IPDA H.R. ATANG ISKANDAR berharap tanaman sayuran maupun kangkung bisa menghasilkan tanaman yang sehat karena tanaman sayuran tidak membutuhkan herbisida ataupun pestisida yang beracun.

“Efisien artinya tepat pakai. Ketepatan tersebut menyangkut besaran dan fungsinya. Secara besaran tepat sesuai takaran yang dibutuhkan dan secara fungsional tepat sesuai kemanfaatan yang dibutuhkan. Selain itu efisiensi juga perlu didorong dalam aspek lingkungan atau dikenal dengan eko-efisiensi” Ucap Kapolsek Gempol KOMPOL H. ALI MASHAR. SH.

Kapolresta Cirebon KOMBES POL. M.SYAHDUDDI., S.Ik., M.Si., melalui Kapolsek Gempol KOMPOL H. ALI MASHAR. SH. menekankan kepada seluruh bahwa sektor pertanian sangat penting dalam meng­im­ple­men­tasikan sistem ramah ekologi, Sa­lah satu konsep dalam bidang per­tanian adalah konsep pertanian ter­pa­du atau Integrated Farming System dalam rangka adaptasi kebiasaan baru (AKB) Polsek Gempol – Polresta Cirebon.

( Humas Polsek Gempol – Polresta Cirebon )

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

18 − 10 =