Masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Patroli malam Polsek Pabuaran guna antisipasi gangguan kamtibmas wilayah hukum Polsek Pabuaran tetap aman dan kondusif

Pabuaran, Kab. Cirebon Kamis (19-03-2020)

Komitmen Polsek Pabuaran selalu bisa hadir ditengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Pabuaran ketika dibutuhkan oleh masyarakat, untuk itu Polsek Pabuaran secara rutin tiap malam selalu berusaha maksimal meningkatkan intensitas patroli malam agar diwilayah hukum Polsek Pabuaran antisipasi kejadian gangguan kamtibmas. Giat patroli malam dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 19 Maret 2020 dipimpin oleh Ka SPKT 3 Aiptu ENDANG KUSNADI, anggota sabhara Brigadir DEDE SULAEMAN dan anggota Reskrim Brigadir AGUS MUSWANTO.

Titik beratkan Patroli malam yang dipimpin oleh Ka SPKT 3 adalah perbatasan antar Desa Leweunggajah dan Desa Jatiseengkidul semua termasuk dalam wilayah Kecamatan Ciledug, diperbatasan ini rawan akan kejadian perkelahian antar pemuda kedua Desa. Saat dilakukan patroli malam Ka SPKT 3 Aiptu ENDANG KUSNADI, Brigadir DEDE SULAEMAN dan Brigadir AGUS MUSWANTO bertemua dengan beberapa masyarakat yang sedang berdiri dan berkumpul dipinggir jalan antar perbatasan selanjutnya berdialogis menyampaikan himbauan kamtibmas dan perkembangan situasi wilayah hukum Polsek Pabuaran agar masyarakat dapat membantu untuk mengantisipasi perkelahian antar pemuda kedua Desa, apabila akan terjadi agar melaporkan ke Polsek Pabuaran sesegera Mungkin untuk dapat penanganan lebih lanjut lagi.

Selanjutnya patroli malam melakukan stasioner diperbatasan antara Desa Leweunggajah dan Desa Jatiseengkidul bersama masyarakat serta perangkat Desa satgas trantib Desa Leweunggajah bapak IPANG, setelah memberikan himbauan kamtibmas kepada perangkat Desa dan masyarakat Desa Leweunggajah melihat situasi dan kondisi aman kondusif, kemudian patroli malam gabungan SPKT dan reskrim menuju ke Desa Hulubantenglor yang juga rawan akan kumpul pemuda, ada beberapa warga Desa Hulubantenglor sedang melaksanakan siskamling, selanjutnya berdialogis dan memberikan himbauan kamtibmas serta perkembangan situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Pabuaran agar masyarakat membantu lebih waspada dan pengamanan Desa lebih ditingkatkan lagi. Apabila ada sekelompok pemuda yang meresahkan masyarakat atau ada kejadian apapun agar melaporkan ke Polsek Pabuaran sesegera mungkin.

Dilihat situasi aman kondusif patroli malam Polsek pabuaran melanjutkan arah jalan sepi yang sering dilewati oleh masyarakat yang berada diDesa Hulubantenglor sampai dengan ke arah Ciledug situasi jalan sepi dan penerangan kurang memadai. Patroli malam sampai digudang Rechees yang berada di Desa Bojongnegara Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon berdialogis dengan satuan pengamanan yang sedang tugas memberikan himbauan kamtibmas agar meningkatkan lewaspadaan dan pengamanan karena situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Pabuaran yang tidak menentu. Patroli Malam dilanjutkan ke SPBU 24 Jam yang berada di Desa Cileduglor Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon berdialogis dengan karyawan SPBU menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan agar waspada lagi.

Dilanjutkan patroli malam ke Bank BJB KCP Ciledug yang berada di Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon berdialogis dengan satuan pengamanan bank BJB memberikan himbauan kamtibmas untuk lebih waspada dan tingkat keamanan karena situasi dan kondisi wilayah hukum polsek Pabuaran yang tidak menentu.

Kapolresta Cirebon KOMBES POL M. SYAHDUDDI SIK. MSi. Melalui Kapolsek pabuaran AKP YULYANTO ISTYONO SH agar tingkatkan terus patroli diwilayah hukum Polsek Pabuaran agar situasi dan kondisi masyarakat dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.

(Humas Polresta Cirebon)

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

18 + seven =