Pelaksanaan Ops Yustisi di Wilkum Polsek Pabuaran Polresta Cirebon

Pabuaran – 17/09/2020, Berdasarkan : Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19.

Kapolsek Pabuaran AKP YULYANTO ISTYONO SH bersama Muspika Pabuaran yaitu Camat Pabuaran MOCH. CHOLIKUSURUR SIP, Sekmat Pabuaran Drs. WAWAN GUNAWAN, Danramil 2006 Ciledug diwakili oleh Serma SOPANDI beserta dua orang anggota Koramil 2006 Ciledug, Kepala UPT Puskesmas Pabuaran Hj. ENDANG, Kanit Sabhara Ipda UMAR JAHID, Kanit Binmas Polsek Pabuaran Aiptu KURNIA, Kanit Intelkam Aiptu HERI WIDAGDO, Kanit Provost Bripka SUDARSONO SH, Beserta Sat Pol PP Kecamatan Pabuaran. Kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis tanggal 17 September 2020 jam 08.30 sampai dengan jam 10.30 wib.

Adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan di Depan Kantor Kecamatan Pabuaran, didepan pasar dan didalam pasar Ciledug milik Pemdes Pabuarankidul. Kapolsek Pabuaran AKP YULYANTO ISTYONO SH pimpin jalan kegiatan tersebut didampingi oleh Camat Ciledug dan kepala UPT Puskesmas Pabuaran Hj. ENDANG. Sasaran dari kegiatan Pendisplinan dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan dengan cara menjaring masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Pabuaran yang tidak menggunakan Masker saat melakukan kegiatan diluar Rumah, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dicatat dan diberikan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila dan melakukan Push Up sebanyak 10 kali, selanjutkan diberikan masker dan dihimbau untuk selalu menggunakan masker saat keluar Rumah.

Harapan dari dilaksanakan kegiatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang ketat bagi masayarakat dengan cara operasi Yustisi untuk menyadarkan masyarakat serta mendisiplinkan guna meminimalisir dan.mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 dikalangan Masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Pabuaran.

Agar situasi aman, nyaman dan kondusif dimasyarakat wilayah hukum Polsek Pabuaran serta menghimbauan masyarakat dengan adanya masa Pandemi Covid 19 tetap harus mentaati protokol kesehatan sesuai dengan petunjuk agar penyebaran Virus corona atau Covid 19 bisa diantisipasi penyebarannya dan diminimalisir sedini mungkin agar tidak meluas penyebarannya dimasyarakat.

Amanat Kapolresta Cirebon KOMBES POL MOCH. SYAHDUDDI SIK. MSi kepada Kapolsek Pabuaran AKP YULYANTO ISTYONO SH terus tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat, jaga kesehatan lakukan protokol Kesehatan secara maksimal sesuai dengan aturan yang telah pemerintah tetapkan dan cepat lakukan tindakan yang terarah terukur apabila ada laporan masyarakat yang memerlukan kehadiran Polsek Pabuaran.

(Humas Polsek Pabuaran Polresta Cirebon)

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

thirteen − two =