Petugas Gabungan TNI Polri Polsek Pangenan Polresta Cirebon dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

POLSEK PANGENAN – Petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di satu titik, JUMAT (20/11/2020). Di antaranya, Jalan kalibangka desa rawaurip kec pangenan, dan tim yang bergerak secara mobile serta sebanyak 14 personil gabungan Pun menggelar Operasi ini.

Razia tersebut dilaksanakan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam razia itu, para petugas menghentikan warga yang beraktivitas tidak mengenakan masker.

Para pelanggar langsung didata dan dijatuhi sanksi dari mulai kerja sosial menyapu jalan hingga sanksi berat berupa push up, Sedikitnya ada puluhan warga yang terjaring dalam operasi yustisi tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek pangenan AKP H.KENTAR BUDI SUDIYONO..SH mengatakan, sanksi denda diberikan karena saat ini Kabupaten Cirebon telah menerapkan sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan. Menurutnya, warga yang terjaring operasi yustisi didenda Rp 100 ribu.

“Penerapan sanksi berat ini dilaksanakan berdasarkan Pergub Nomor 60 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 53 Tahun 2020. Warga yang kedapatan melanggar langsung disidang,” kata AKP H.KENTAR BUDI SUDIYONO.SH

AKP H.KENTAR BUDI SUDIYONO.SH mengakui, masih ada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan sehingga terpaksa dijatuhi sanksi tersebut. Nantinya, sanksi denda yang dibayarkan masyarakat akan dimasukkan ke dalam kas daerah.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan.

Humas Polsek pangenan

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

three × five =