Polsek Plered Resor Cirebon Bentuk FKPM

0 870

2fd809b4-97aa-471f-9d1e-2cdff890a3b1 35f88c1d-ba2b-4e80-99fb-40c3c1216537 bc9a11e1-e8b7-4d42-8e0b-63315b0e5b01Polres Cirebon – Dalam rangka menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon , Kapolsek Plered AKP Budi Hartono membentuk Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) Kecamatan Plered. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Tokoh ulama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Para mandor polisi desa dan Babinkamtibmas Polsek Plered Resor Cirebon yang bertempat di Mapolsek Plered. Sabtu ( 04/03/2017).
Dalam pembentukan FKPM ini dilakukan voting untuk memilih siapa yang menjadi ketua FKPM Kecamatan Plered dan terpilihlah ketua FKPM Kecamatan Plered yaitu Abdul Tholid yang juga menjabat Kuwu/ Kepala Desa Trusmi Kulon.
Pembina FKPM Plered yang juga Kapolsek Plered AKP Budi Hartono mengatakan, pembentukan FKPM ini sebagai wadah komunikasi antara Polri dan masyarakat dari berbagai bidang pekerjaan, minat, dan organisasi-organisasi komunitas lainnya. Sehingga lahir sarana untuk menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat serta organisasi-organisasi komunitas.
Terpisah, Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, S.Sos., S.I.K., S.H., M.H. melalui Kasubbag Humas Polres Cirebon AKP Acep Anda, SH menyampaikan bahwa FKPM ini sebagai fasilitator antara Polri dan masyarakat dengan berbagai instansi serta organisasi-organisasi komunitas yang berkaitan dengan penyelenggaraan polisi masyarakat (polmas) dan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah desa dengan cara memberi pendapat dan saran kepada Polri secara timbal balik. Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum serta aktif membantu mencegah dan mengatasi terjadinya kejahatan pelanggaran di wilayah kelurahan/desa di Kabupaten Cirebon . Ucap Kasubbag Humas.
TIADA HARI TANPA BERKARYA DAN BERPRESTASI
(HUMAS POLRES CIREBON)

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

three × 4 =