Polsek Sumber Polresta Cirebon Monitoring Audensi antara Perkumpulan Pedagang Pasar Sumber (P3SR) dengan anggota DPRD Kab.Cirebon

I. FAKTA FAKTA

Polresta Cirebon – Bertempat di Ruang Amithya Banmus Kantor DPRD Kab.Cirebon Jl.Sunan Bonang No.1 Kel.Sumber Kec.Sumber Kab.Cirebon telah dilaksanakan kegiatan Audensi antara Perkumpulan Pedagang Pasar Sumber (P3SR) dengan anggota DPRD Kab.Cirebon dengan materi Audensi : “Evaluasi Kebijakan Penutupan Pasar Sumber”.(Jumat, 05/06/2020).

Hadir dalam kegiatan Audensi tersebut : Kadinkes Kab.Cirebon Hj.Eny Suhaeni,S.KM, dihadiri oleh anggota Komisi IV DPRD Kab.Cirebon antara lain Drs H.Moh.Ridwan,M.Si (anggota DPRD Kab Cirebon F PKS),Yoga Setiawan,S.E.(anggota DPRD Kab Cirebon F Hanura),Heri Yanto,S.T (anggota DPRD Kab Cirebon F Demokrat), Mamat (anggota Komisi IV DPRD Kab.Cirebon F Demokrat) Kadis Perindag Kab Cirebon Deni Agustin,Penanggung jawab Lab Covid 19 Fak Kedokteran UGJ Cirebon, Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kab.Cirebon Nanang.R, dr.Farid (Ikatan Dokter Indonesia Kab.Cirebon) serta dihadiri oleh para perwakilan pedagang yang tergabung dalam Forum pedagang pasar Sumber sebanyak 15 orang dengan perwakilan pembicara Hj.Nurlaila,Sdr.Salman,Sdr.Tatang.

Pelaksanaan Audensi :

1. Kadis kesehatan Kab.Cirebon Hj.Eny Suhaeni,S.KM, menyampaikan yang pada intinya :
– Mengenai penutupan pasar Sumber pasca Pemeriksaan Swab terhadap para pedagang pada hari Senin tgl 18 Mei 2020 dilokasi pasar Sumber,hasilnya ada yang Positif,maka metode ini yang harus dilakukan pemerintah,dengan mengisolasi korban ke RS.AWN, mengisolasi mandiri terhadap para keluarganya selama 14 hari.
– Dari Dinas Kesehatan Kab Cirebon kami tetap merekomendasikan serta mendukung Keputusan pemerintah Kab.Cirebon yang menutup sementara pasar Sumber dari Tgl 29 Mei 2020 SD tgl 11 Mei 2020,demi menjaga jangan ada penyebaran Virus Covid 19.

2. Kadis Indag Kab.Cirebon Deny Agustin,menyampaikan yang pada intinya :
– Kami besok pagi hari Jum’at tgl 05 Juni 2020 pkl.08.00 Wib akan melakukan bersih bersih,mengepel seluruh lantai Pasar Sumber.
– Dari Dinas Indag Kab Cirebon kami tetap mendukung Keputusan pemerintah Kab.Cirebon yang menutup sementara pasar Sumber dari Tgl 29 Mei 2020 SD tgl 11 Mei 2020.
– Apabila telah dilakukan New Normal maka para pedagang dan pengunjung tetap memakai masker.

3. dr.Farid (Ikatan Dokter Indonesia Kab.Cirebon) yang pada intinya :
– Masalah pedagang Pasar Sumber berdasarkan hasil Swab ada yang positif,maka kami berharap kepada para pedagang agar bersabar dan mendukung kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah.
– Contoh mengenai 1 Kasus saja maka adalah Wabah, penanganannya apabila satu orang terkena maka lingkungan sekitar harus dilakukan pemeriksaan kesehatan.
– Dengan pembatasan Pasar ini, kita harapkan kepada para pedagang agar percaya para metode penanganan dari pemerintah yang berupa setelah wabah terlewati,maka para pedagang dapat berjualan kembali.
– Dampak Virus yaitu 14 hari masa Inkubasinya sejak dilakukan pasien dirawat.

Hasil Audensi :

1. Disperindag Kab.Cirebon mengajak bahwa Pada Hari Jum’at tgl 05 Juni 2020 pkl.08.00 Wib akan melakukan bersih bersih,mengepel seluruh lantai Pasar Sumber.
2. Setelah pasar Sumber dibuka diharapkan para pedagang mematuhi Protokol Kesehatan.
3.Hasil Audensi akan disampaikan disampaikan kepada Bupati Cirebon.

Rangkaian kegiatan Audensi selesai pada pkl.16.30 Wib selama giat berlangsung berjalan kondusif.

Maksud dan tujuan para Pedagang Pasar Sumber meminta untuk melakukan Audensi kepada pihak DPRD Kab.Cirebon yaitu memohon agar Penutupan dan penyekatan Pasar Sumber segera dibuka.

Humas Polsek Sumber Polresta Cirebon

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

three × 4 =