Propam Polda Jabar Periksa Polres Cirebon

0 2046
Perwira Bid Propam POlda Jabar saat memeriksa personil Polres Cirebon

Sebanyak 5 personil Propam Polda Jabar pada hari Senin (04/02) mendatangi Markas Polres Cirebon di Jl. Raden Dewi Sartika No 1 Kabupaten Cirebon. Kedatangan mereka guna melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polri, dari mulai kartu identitas, penampilan anggota serta senjata api.

Pemeriksaan anggota yang dilakukan oleh Propam Polda ini dimulai dari anggota yang bertugas di Polres dan anggota Polsek Polres Cirebon yang kebetulan sedang melaksanakan apel pagi di Mapolres Cirebon. Katim Pemeriksaan Gaktiplin Polda Jabar Kompol Sukarjana didampingi Kasi Propam Polres Cirebon Ipda Ujang Syarifudin menuturkan, kegiatan pemeriksaan semacam ini merupakan agenda rutin dilaksanalan setiap enam bulan sekali yang meliputi senjata api yang dipegang oleh anggota, identitas anggota seperti KTP maupun KTA, dan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

Tidak sampai disitu, Kompol Sukarjana mengatakan pemeriksaan juga dilakukan pada penampilan anggota. misalnya rambut dan janggut. Demikian juga dengan pakaian seragam polisi yang dikenakan. “Polisi dulu lain dengan sekarang, sekarang difokuskan pada pelayanan, pelindung serta pangayom masyarakat” ujarnya.

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

two × one =