Selasa tanggal 16 Januati 2023 jam 10 00 wib s/d selesai. Kapolsek Waled AKP KENTAR BUDI SEDIYONO. SH,didampingi Waka Polsek IPTU H. MUHRONI SH, bersama anggota melaksanakan monitoring giat masyarakat terkait adanya keluhan masyarakat dengan adanya jalan Propinsi yang menghubungkan desa tonjong kec Pasaleman kab Crb dengan desa Bantar panjang kec Cibingbin kab Kuningan.

Adapun keluhan masyarakat desa Tonjong tersebut antara lain merasa keberatan ďengan adanya mobil pengangkut pasir yang melewati perbatasan antara desa tonjong dengan desa Bantar panjang dan jalan yang dilalui mengalami rusak parah.

Kemudian Upaya Kapolsek Waled tersebut antara lain mendatangi kuwu desa bantar Panjang dengan kuwu desa Tonjong, yang sedang melakukan koordinasi terkait tuntutan warga desa tonjong yang berlokasi di Blok leuwiasem termasuk desa tonjong. Dan dalam pertemuan tersebut kapolsek waled AKP KENTAR BUDI SEDIYONO. SH. memberikan saran agar dilakukan koordinasi yang baik antara desa tonjong dengan desa Bantar Panjang.

Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN melalui Kapolsek Waled AKP KENTAR BUDI SEDIYONO memerintahkan agar tetap melindungi dan selalu menjaga kondusivitas serta humanis di setiap penyelesaian masalah melalui hasil musyawarah dan mufakat.

Dari hasil kesepakatan tersebut menghssilkan kesepakan bahwa. :
1). Selama kesepakatan belum dilaksanakan maka mobil pengangkut pasir tidak boleh melewati jalan tsb.
2). Akan dilakukan pertemuan antara Muspika kecamatan Pasaleman dengan muspika kecamatan Cibingbin besok pada hari Rabu tgl 17 Januari 2023 jam 09 00 wib di balai desa Tonjong.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Waled AKP KENTAR BUDI SEDIYONO. SH beserta waka polsek IPTU H. MUHRONI. SH. dan anggota, Koramil waled di hadiri oleh Baninsa SERDA BRAMFU. Dari kecamatan dihadiri oleh MP Pasaleman bersama Pol PP. sedangkan dari Cibingbin dihadiri oleh Kapollsek Cibingbin IPTU ASEP ALAMSAH. bersama 5 org anggotanya.

Selama.kegiatan situasi berjalan aman dan kondusif.

( Humas Polsek Waled Polresta Cirebon Polda Jabar )

Find this content useful? Share it with your friends!