Astanajapura, Jajaran Kepolisian Sektor Astanajapura bersama Muspika melaksanakan patroli ke tempat tempat rawan antisipasi pelajar yang membolos di jam pelajaran sekolah,jum’at (24/02/23)

Merebaknya siswa yang membolos sekolah menjadi perhatian khusus Kepolisian, khususnya polsek Astanajapura maka segenap jajaran melaksanakan patroli guna menekan angka kenakalan remaja terutama tawuran antar pelajar di wilayah binaannya

Selain melakukan patroli juga mendatangi tempat penyewaan PS ( play Station) diwilayah polsek Astanajapura,
dalam melaksanakan kegiatan didapati siswa yang bolos sekolah, demi mencegah masuknya barang yang tidak sepatutnya di bawa siswa sekolah dan mencegah masuknya obat terlarang di kalangan pelajar maka dilaksanakan pemeriksaan tas sekolah.

Kanit binmas Aiptu Sudiono memberikan pesan kamtibmas agar menjaga keamanan dan jangan pernah mencoba barang – barang (obat) yang dapat merusak diri sendiri,”katanya.

Kepada pemilik penyewaan PS kanit binmas menyampaikan agar tidak menerima penyewa siswa sekolah pada jam pelajaran sekolah dan menghimbau untuk buka mulai sore hari.
Aiptu Sudiono juga mengajak peran serta para guru untuk ikut patroli dan apabila mendapati ada siswa yang membolos sekolah maka segera dilaksanakan pembinaan.

“Membolos termasuk dalam perilaku kenakalan remaja, untuk itu kami harus memberantasnya, jangan sampai orang tua kecewa, sedih dan menangis karena tingkah laku anak mereka apalagi gagal dalam pendidikan”, terang Aiptu Sudiono.

Ditempat lain Kapolresta Cirebon Kombes pol Arif Budiman SIK MH melalui PLH Kapolsek Astanajapura Iptu Joko Supriono menjelaskan maraknya tawuran antar pelajar menjadi perhatian pihak kepolisian, dengan kegiatan pembinaan kepada sekolah dan membubarkan siswa yang nongkrong dan bolos sekolah serta mengembalikan ke pihak sekolah mudah mudahan bisa menekan angka tawuran antar pelajar.

( Humas polsek Astanajapura Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!