Astanajapura – Pada bulan suci Ramadhan Anggota Polsek Astanajapura Polresta Cirebon rutin melaksanakan patroli malam hingga waktu jelang sahur.

Seperti tadi malam Anggota Polsek Astanajapura menggelar patroli kamtibmas jelang sahur di wilayahnya antara selesai waktu Tarawih sampai jelang waktu Sahur dalam rangka mengantisipasi kejadian tawuran baik perang sarung maupun petasan dan kembang api. (27/03/2024).

Patroli juga dilaksankan di pemukiman penduduk dan perumahan yang melakukan obrog-obrog saat membangunkan waktu sahur dan juga jalan Toang serta Obyek Vital, rawan gangguan kamtibmas.

Selain untuk menjamin keamanan wilayah, Patroli yang digelar menjelang waktu sahur ini bertujuan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan membantu warga melaksanakan ronda sahur menggunakan pengeras suara dari kendaraan dinas polri. Dengan memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan di lingkungannya sehingga di bulan Suci Ramadhan ini bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai dan mencegah perang sarung yang biasa dilakukan oleh anak-anak remaja dimalam bulan Ramadhan ini serta gangguan kamtibmas lainnya.”

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK, SH, MH. melalui Kapolsek Astanajapura AKP Sakur SE, menyampaikan, Polsek Astanajapura di bulan suci Ramadhan ini melakukan patroli malam sampai jelang sahur dalam mewujudkan kenyamanan warga melaksanakan ibadah puasa, juga memberikan himbauan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan dalam membangunkan warga untuk sahur agar tidak menggunakan pengeras suara maupun sound sistem yang berlebihan dan dapat menggangu ketentraman warga lainnya,ucap Kapolsek.

Find this content useful? Share it with your friends!