KAB. CIREBON – Memberikan rasa aman, nyaman dan tentram ditengah-tengah masyarakat adalah bagian tugas pokok Anggota Kepolisian sebagaimana yang dilakukan oleh Ka SPKT 2 Aipda Kadmira beserta Anggotanya Bripka Bambang dan Bripka Yayan karli, melakukan patroli stasioner, mobailing dan dialogis dengan warga di wilayah Hukum Polsek Susukan lebak, Minggu (17/12/2023) .

Sesuai laporan / aduan masyarakat sasaran ataupun target dalam kegiatan patroli ini adalah titik-titik/ tempat rawan yang diduga berkumpulnya Geng Motor dan jalur yang sering digunakan aksi kejahatan selain itu Anggota patroli Polsek Susukan lebak juga melakukan dialogis kepada warga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati, apabila ditemukan bentuk tindak pidana sekecil apapun agar melapor ke Pihak berwajib (Polsek Susukan lebak).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Susukan lebak AKP  Soleh Siswoyo SH., menyampaikan “Kegiatan patroli malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian juga untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas. Sehingga diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk gangguan dan ancaman kejahatan serta gangguan kamtibmas lainnya,”

Ia juga menyampaikan bahwa setiap Anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya harus selalu berperan aktif ditengah-tengah masyarakat, terutama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, “Kehadiran Angg Polri adalah bentuk kehadiran negara ditengah masyarakat” ujarnya.

Find this content useful? Share it with your friends!