Losari – Polsek Losari Dalam upaya meningkatkan keamanan masyarakat dan mengantisipasi kejahatan yang kerap terjadi di Siang hari, kapolsek Losari pimpin kegiatan dan memutuskan untuk meningkatkan patroli Siang hari di wilayah hukumnya. Langkah ini diambil sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi. Rabu (27/3/24) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Losari Kompol Edi Baryana, Amd menjelaskan bahwa berdasarkan evaluasi dan laporan yang diterima mengenai beberapa kasus kejahatan yang terjadi di waktu Siang. Oleh karena itu, pihak Polsek Losari untuk meningkatkan patroli Siang di bulan Ramadhan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang berpuasa.

“Kami memperkuat patroli Siang hari di bulan Ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap keamanan warga Losari. Dengan adanya patroli yang lebih intens, diharapkan potensi kejahatan dapat diminimalisir dan masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenang untuk melaksanakan puasanya,” kata Kapolsek.

Selama pelaksanaan patroli Siang hari di bulan Ramadhan, anggota Polsek losari akan melintasi berbagai wilayah mulai dari jalan utama, pemukiman, hingga tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan. Selain itu, bekerja sama dengan aparat pemerintahan Desa dan TNI setempat, seperti kepala desa dan Babinsa, dalam menciptakan koordinasi yang baik dan mendukung keberhasilan patroli tersebut.

Peningkatan intensitas patroli Siang hari ini juga bertujuan untuk memberikan pencegahan bagi para pelaku kejahatan yang ingin mencoba peruntungan mereka di waktu Siang. Polsek Losari mengajak masyarakat untuk aktif menjaga keamanan lingkungan, termasuk melaporkan kegiatan mencurigakan kepada pihak kepolisian melalui 110.

“Warga harus turut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Jangan ragu untuk melapor jika menemukan kegiatan yang mencurigakan atau yang tidak biasa di sekitar rumah atau lingkungan,” pesan Kapolsek.

Kapolsek Losari berharap, upaya peningkatan patroli Siang hari di bulan Ramadhan ini akan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat, sehingga mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa takut dan cemas akan ancaman kejahatan di Siang hari.

Find this content useful? Share it with your friends!