KAB. CIREBON – Antisipasi kerawanan Kamtibmas siang hari, Anggota Unit Samapta Polsek Losari Polresta Cirebon menggelar patroli dialogis di wilayah Jalur pantura termasuk wilayah terminal Losari kec. Losari Kabupaten Cirebon, Jum’at (22/12/2023).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, tampak petugas menyusuri Jalan raya, mendatangi objek vital, pusat keramaian dan lokasi-lokasi lainnya yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas.

Adapun sasaran patroli tersebut, yaitu untuk mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan seperti Curanmor, premanisme, peredaran minuman keras illegal, aksi kejahatan jalanan, dan gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Selain itu, petugas patroli juga tampak berinteraksi dengan masyarakat, guna menyampaikan beberapa imbauan terkait Kamtibmas, salah satunya warga diimbau agar turut menjaga keamanan dan ketertiban, serta segera melaporkan kepada petugas Kepolisian jika ada aksi kejahatan, maupun kejadian kecelakaan lalulintas.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K , M.H melalui Kapolsek Losari Kompol Edi Baryana, AMd mengatakan bahwa Patroli ini rutin dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,

“Kegiatan patroli ini merupakan salah satu langkah preventif yang kami lakukan guna meminimalisir segala potensi gangguan Kamtibmas.” kata kompol Edi Baryana, Amd.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Kapolsek Losari juga menegaskan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Losari.

Find this content useful? Share it with your friends!