PABUARAN KAB. CIREBON – Memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif, Polsek Pabuaran Polresta Cirebon meningkatkan kegiatan patroli ngabuburit jelang buka puasa bulan Ramadhan, adapun lokasi tersebut dimana warga masyarakat beraktivitas menunggu dan berbelanja kebutuhan untuk berbuka puasa. Tempat-tempat yang dijadikan ajang nongkrong anak-anak muda seperti alun-alun Ciledug, Pertokoan, Pasar, Perbankan, tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan Laka lantas. Senin (18/03/2024).

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan “Meningkatnya aktifitas masyarakat menjelang berbuka puasa untuk berbelanja kebutuhan makanan dan takjil atau sekedar jalan-jalan, memerlukan kehadiran anggota Kepolisian dengan tujuan untuk memberikan rasa aman.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan kehadiran anggota menyapa langsung masyarakat sambil memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas untuk bersama-sama meningkatkan keamanan selama bulan Ramadhan. Dengan ditingkatkan patroli Ngabuburit dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban sosial di masyarakat seperti kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas serta tindak pidana lainnya’.

Selain itu juga untuk mengantisipasi aktifitas sekelompok remaja yang melakukan balap liar sambil menunggu berbuka puasa, tempat-tempat yang digunakan biasanya dijalan sepi. “Ungkapnya”

Ia juga memerintahkan Anggotanya untuk mengatur dan memantau arus lalu lintas dijalan raya dimana adanya peningkatan arus dan kepadatan kendaraan menjelang berbuka puasa, hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di tempat ngabuburit. “Pungkasnya”

Dilain tempat Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan “Polresta Cirebon dan jajaran Polsek agar meningkatkan kegiatan Patroli Ngabuburit Menjelang buka puasa, ini merupakan bentuk antisipasi dan mencegah adanya gangguan kamtibmas dengan sasaran tempat-tempat keramaian ataupun kerumunan masyarakat yang melaksanakan kegiatan ngabuburit, Guna menjaga keamanan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan. “Tegasnya”

Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati saat melaksanakan kegiatan ngabuburit, karena tidak menutup kemungkinan banyak yang memanfaatkan situasi di bulan Ramadhan ini. “Tutupnya”

Find this content useful? Share it with your friends!