KAB. CIREBON – Dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada Masyarakat, Polsek Sumber Polresta Cirebon melaksanakan Patroli Dialogis malam hari di Wilayah Hukumnya (26/4/24)

Pelaksanaan Patroli sebagai bentuk kegiatan Preventif ini dilaksanakan untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas serta meminimalisir potensi tindak kejahatan yang terjadi di malam hari.

Kapolsek Sumber Akp Yuliana SAB.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan Patroli pada malam hari yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memastikan Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kec Sumber.

“Patroli malam hari ini guna mencegah dan meminimalisir bertemunya niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksi kejahatan, sehingga aksi kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan dapat dihindari.”Terang Yullie

Sasaran dari giat Patroli Dialogis ini yaitu dengan menyasar pada tempat keramaian, tongkrongan para Pemuda, Pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni S.IK.,SH.,MH menyampaikan, selain memastikan situasi Kamtibmas serta mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka untuk membangun sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

“Patroli malam ini untuk meningkatkan kehadiran Polri ditengah-tengah Masyarakat, agar terbangun rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri sekaligus menjalin silaturahmi, kedekatan dan kemitraan yang baik, sehingga dapat memperkokoh sinergitas Polri dengan semua unsur masyarakat.” ungkap Kapolresta

Nampak terlihat Personil Polsek Sumber melaksanakan Patroli dengan menyambangi Warga sekaligus bersilaturahmi dan melakukan dialog interaksi aktif bersama Masyarakat, dengan mengedepankan Humanis sambil menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.

Find this content useful? Share it with your friends!