Sedong – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat, kegiatan bhabinkamtibmas melakukan sambang maupun sosialisasi secara rutin di desa binaannya guna melakukan dialogis kamtibmas. Dialogis dengan masyarakat, Pemdes, maupun Satkamling DDS (Door to Door System).
Rabu malam. (13/03/2024)

Dalam kegiatan tersebut, bhabinkamtibmas Desa Panambangan Bripka Supriadi, S.I.kom. menghimbau warga masyarakat desa binaan untuk tidak menggunakan knalpot tidak tidak sesuai spesifikasi/Debrong saat berkendara R2, karena mengganggu dan dapat menimbulkan keributan antar warga dan agar warta dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa sehingga tercipta situasi yang kondusif. Selain itu dapat saling berbagi informasi tentang situasi kamtibmas di desa binaan juga mengingatkan untuk tetap waspada.

Bhabinkamtibmas yang melaksanakan DDS juga menghimbau kepada masyarakat maupun tokoh-tokoh desa yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa agar segera melaporkannya kepada pemerintah desa atau bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri selain sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman dan juga kondusif

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni , S.I.K. SH. ,MH. melalui Kapolsek Sedong AKP Ujang Sarifudin, SH. mengatakan, Giat DDS (Door To Door System) bhabinkamtibmas sudah menjadi aktivitas rutin anggota untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan, bijak menyikapi perkembangan situasi kamtibmas utamanya yang viral melalui media sosial sehingga warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di tempat tinggal masing masing sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Find this content useful? Share it with your friends!