Sumber – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dalam penanganan terhadap masalah stunting,Polresta Cirebon dan Polsek Jajaran.kali ini bhabinkamtibmas Kel Babakan Polsek Sumber Polresta Cirebon Aiptu Sudarmono mendampingi Kasat Samapta Polresta Cirebon Kompol Endang Sujana.SH.MM pada hari Minggu 3 Maret 2024, memberikan bantuan kepada anak terindikasi mengalami stunting di Kel Babakan Kec Sumber Kab Cirebon ,Bantuan yang diberikan berupa telor dan makanan bernutrisi.

Diketahui, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Kompol Endang Sujana SH.MM mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai wujud tindak lanjut pemerintah untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucapnya.

Lebih lanjut Kompol Endang Sujana.SH menambahkan, “Selain untuk memberikan bantuan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting,” tutupnya.

Find this content useful? Share it with your friends!