Bhabinkamtibmas Desa Bringin Polsek Ciwaringin Polresta Cirebon, Aiptu H. As’ary dan Babinsa Serda Dima, bersinergi melakukan sambang silaturahmi dengan masyarakat menerima Curhatan atau keluhan warga di blok Karanglumu Rt 005 Rw 01Desa Bringin. Kamis ( 02 / 02 /2023)

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mendatangi masyarakat dan menanyakan keluhan atau permasalahan-permasalahan yang sering dialami masyarakat serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu memberi Motivasi dan semangat Dari setiap curhatan masyakat dan penjelasan-penjelasan Hukumnya.

Selain itu Aiptu H. As’ary selaku Bhabinkamtibmas Desa Bringin dan Babinsa Dima,memberi himbauan kamtibmas untuk selalu bersama-sama menjaga kamtibmas dan awas bahaya banjir karna curah hujan yang sangat tinggi serta memberi pencerahan kepada masyarakat tentang isu-isu yang lagi Viral seperti isu penculikan anak dan penjualan organ tubuh manusia. Masyarakat dihimbau untuk tidak terprovokasi oleh kabar bohong atau Hoax dan selalu mencari kebenarannya sebelum meyakini suatu berita serta selalu waspada.

“Kapolresta Cirebon Kombes Pol. ARIF BUDIMAN SIK. MH melalui Kapolsek Ciwaringin AKP IWAN GUNAWAN SH. Selalu memerintahkan para Kanit, Babinkamtibmas Desa binaannya dan anggota jaga monitoring wilayah hukum Polsek Ciwaringin dan berupaya mengingatkan masyarakat, agar setiap permasalahan hukum supaya dilakukan mediasi dulu. Tapi kalaupun tidak bisa lagi mediasi di Desa dipersilahkan lanjut ke Pihak kepolisian yaitu Polsek Ciwaringin,Kegiatan Sambang dan Menerima Curhatan Masyarakat langsung ini sangat bermanfaat, selain masyarakat merasakan kedekatan dengan Polisi juga merasa punya tempat atau wadah untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan serta dapat lebih mudah untuk menyampaikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas, dengan harapan agar masyarakat lebih peka tentang aturan-aturan dan sadar hukum,” kata Kapolsek Ciwaringin.

Find this content useful? Share it with your friends!