Bhabinkamtibmas Desa Kepuh Polsek Gempol Polresta Cirebon Laksakanan Monitoring Sosialisasi dan Pemberitahuan Awal terkait Pengadaan tanah untuk tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) yang berlokasi di Area Gunung Santri Termasuk Desa Kepuh Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon

Gempol – Kamis (29-07-2021) Pukul.09.00 Wib, Bertempat di Kantor/Balai Desa Kepuh Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pemberitahuan awal terkait pengadaan tanah untuk tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) yang berlokasi di Area Gunung Santri Termasuk Desa Kepuh Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Pemberitahuan awal terkait pengadaan tanah untuk tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) dihadiri oleh :
1. Sekretariat Daerah Kab Cirebon diwakili Asisten Pemerintahan Bpk ASDULAH.
2. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kab. Cirebon di wakili di Kepala bidang ibu MIRA.
3. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bpk. DENI.
4. Kepala Kejaksaan Negeri Kab Cirebon Bpk. BAMBANG.
5. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab Cirebon
6. Camat Palimanan H. ABDUL AJID, S.Sos.
7. Danramil /2016 Palimanan Kapten Inf. JAMASRI.
8. Kepolsek Gempol di wakili Panit Opsnal Intelkam IPDA EKO KARYONO, S.Kom.
9. Kuwu Desa Kepuh Bpk MASKARI.
10. Bhabinkamtibmas AIPDA WAGI, SH.
11. Bhabinsa SERDA SAMSUL.
12. Ketua (BPD) Desa Kepuh Sdr TOPIK.
13. Tokoh Masyarakat SUNAN BENDUNG.
14. Masyarakat sekitar lebih kurang 30 Orang.

Adapun Hasil dari Kegiatan Sosialisasi dan Pemberitahuan awal terkait pengadaan tanah untuk tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) antaralain :
– Untuk kegiatan Sosialisasi dan Pemberitahuan Awal terkait Pengadaan tanah untuk tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) ini merupakan yang kedua kalinya dan pertama di wilayah timur tepatnya di Desa Kubang Deleg dan sudah selesai tinggal menunggu SK Bupati Kabupaten Cirebon.

– Untuk di Wilayah Gunung Santri Termasuk Desa Kepuh Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon terkait kepemilikan tanah akan kami data ulang dan apabila ada tanah Desa akan ada penggantinya dari Pemprov maupun Pemda Kabupaten Cirebon.

– Untuk Pengadaan tanah tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) yang ada di Gunung Santri masih belum ada titik temunya dan masih ada penolakan dari Warga yang bermukim di Desa Kepuh Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon.

Kegiatan Sosialisasi dan Pemberitahuan Awal terkait Pengadaan tanah untuk tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) telah selesai dilaksanakan pada pukul 11.20.Wib, Selama kegiatan tersebut berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas Desa Kepuh Aipda Wagi selalu melakukan Koordinasi dengan Pihak Muspika Agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Gempol KOMPOL MUNAWAN. SH, Menjelaskan bahwa Kegiatan Kegiatan Sosialisasi dan Pemberitahuan Awal terkait Pengadaan tanah untuk tempat Pemprosesan Akhir Sampah (TPAS) di Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon yang berada di wilayah hukum Polsek Gempol diharapkan dapat menjadi sinergitas TNI-POLRI maupun Muspika Kecamatan Palimanan dalam masa pandemi virus corona/covid-19 dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menghindari Kerumunan serta membatasi mobilitas) sesuai anjuran pemerintah dan Inpres No.06 Tahun 2020..

( Humas Polsek Gempol – Polresta Cirebon ).

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

4 × five =