Sedong- (09/04/2023).
Bhabinkamtibmas Desa Panonganlor Brigadir Susento melaksanakan giat sambang dimalam hari guna antisipasi kerawanan di bulan Ramadhan di Desa binaannya.

Dalam kegiatan sambang tersebut Brigadir Susento selaku Bhabinkamtibmas Desa Panonganlor melakukan himbauan kepada sekelompok pemuda untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas seperti: bermain atau menyalakan petasan, perang sarung, dan kegiatan sahur on the road. Serta mengajak untuk bersama-sama menjaga lingkungan, karena mendekati waktu lebaran idulfitri kebutuhan orang meningkat, kesulitan orang meningkat sehingga orang yang tidak kuat iman akan “gelap mata” melakukan kejahatan. “Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan, jadi waspadalah” Ujar Kanit Binmas Polsek Sedong.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Sedong AKP Ujang Sarifudin, SH. berharap himbauan Kamtibmas maupun Pesan Ramadhan yang telah disampaikan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Sedong Polresta Cirebon ini hendaknya menjadi perhatian khusus bagi masyarakat untuk di Indahkan dan dilaksanakan karena himbauan ini adalah upaya untuk mencipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih di bulan Suci Ramadhan ini agar masyarakat dengan khusuk dan nyaman dalam menunaikan ibadah puasa baik pada siang hari terlebih malam hari agar dalam meningkatkan intensitas beribadah baik sholat tarawih, tadarus maupun sahur benar-benar mempunyai kenyamanan dalam melaksanakannya.
Kapolsek Sedong juga menambahkan agar masyarakat juga tidak melakukan sahur on the road termasuk adanya obrog-obrog dengan musik yang berlebihan untuk membangunkan makan sahur tidak diperkenankan karena awal pemicu keributan biasa dari rombongan obrog-obrog ini dan ini adalah Atensi dari pimpinan Polri agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Binmas Polsek Sedong Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!