Sedong – Bhabinkamtibmas Ds. Sedongkidul Polsek Sedong Polresta Cirebon Briptu Rahmat Krisna Permadi melaksanakan kegiatan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Jami Darussalam Ds. Sedongkidul Kec. Sedong Kab. Cirebon Minggu malam.(17/03/2024).

Bhabinkamtibmas Desa Sedongkidul selain melaksanakan sambang pada siang dan malam hari juga melaksanakan sholat Tarawih berjamaah di masjid Jami Darussalam Desa Binaan guna mengantisipasi kerawanan di bulan Ramadhan 1445 H dan tujuan dari kegiatan semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk upaya sebagai Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan komponen masyarakat di wilayah binaan dan juga melaksanakan perintah dari pimpinan atas, yakni melaksanakan kegiatan Sholat Tarawih berjamaah untuk memberikan rasa aman serta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat terutama anak-anak remaja untuk tidak melakukan perang sarung, yang biasa marak terjadi saat malam hari setelah menjalankan Sholat Tarawih hingga jelang Sholat Subuh jelang bulan Ramadhan 1445 H.

“Selain itu juga memanfaatkan kegiatan ini untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga untuk membahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan lain”, ungkapnya.

Sementara itu Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni S.IK.,SH.,MH melalui Kapolsek Sedong AKP Ujang Sarifudin, SH. mengatakan, bahwa kegiatan Sholat Tarawih berjamaah bersama warga binaan merupakan salah satu upaya mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik serta mudah dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kemasyarakatan dengan harapan Ibadah dapat, silaturahmi dengan masyarakat juga bisa berjalan”.

Find this content useful? Share it with your friends!