Astanajapura, Dalam upaya untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas desa Astanajapura Polresta Cirebon Aipda Asep Rohayat melaksanakan kegiatan patroli sambang malam (26/03/23)

Selain bersilahturahmi, Aipda Asep juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkunganya. Jika selesai memasak untuk menyediakan menu buka puasa ataupun menu untuk sahur agar jangan lupa mematikan kompor gas dan jika akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih agar pintu dan jendela di pastikan sudah terkunci.

Dalam upaya menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah kec.Astanajapura bhabin mengajak warga untuk meningkatkan peran aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

Kegiatan Bhabinkamtibmas ini agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Bertemu dan ngobrol santai bersama warga adalah sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya”, ungkap Aipda Asep

Sementara ditempat lain Kapolresta Cirebon Kombes pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Astanajapura Polresta Cirebon AKP Sakur SE mengatakan patroli malam pada bulan duci ramadhan juga dalam rangka antisipasi maraknya perang sarung dan juga antisipasi kegiatan obrog pada bulan suci ramadhan ini.

( Binmas polsek Astanajapura Polresta Cirebon)

Find this content useful? Share it with your friends!