Astanajpura– bhabinkamtibmas desa Kanci kulon Polsek Astanajapura Polres kota Cirebon Polda Jabar melaksanakan himbauan akan bahaya penggunaan nitrogen cair pada makanan. Himbauan ini dilaksanakan ke pedagang kaki lima di wilayah hukum Polsek Astanajapura,selasa (24/01/23).

Himbauan ini disampaikan bhabinkamtibmas desa Kanci Kulon aiptu Oky Wihayanto. Kegiatan ini disampaikan kepada para pedagang dan prmbeli khususnya anak SD, masyarakat dewasa yang berada disekitar warung di wilayah hukum Polsek Astanajapura.

Kapolresta Cirebon Kombes pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Astanajapura Akp Sakur SE mengatakan, himbauan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan edukasi kepada pedagang dan pembeli jajanan khususnya Ciki ngebul agar mengingatkan keluarga dan orang lain akan bahaya makanan jajanan Ciki Ngebul yang bertujuan untuk meminimalisir timbulnya korban jiwa.

Kapolsek berharap pedagang agar lebih selektif dalam memilih produk dagangan yang diperjual belikan. Sehingga baik pedagang maupun pembeli dan masyarakat sekitar saling waspada dan mengingatkan makanan yang baik dan tidak untuk dikonsumsi.

“Semoga imbauan ini menjadikan kita lebih waspada dan selektif dalam memberikan makanan pada anak agar tetap sehat dan cerdas,” kata dia.

(Humas polsek Astanajapura Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!