Astanajapura,- Anggota Polsek Astanajapura Polresta Cirebon khususnya bhabinkamtibmas desa Japurabakti Bripka Yogi Yogaswara dan bhabinkamtibmas desa Japura Kidul Bripka Edi Riyanto melaksanakan pengecekan rutin debit air sungai yang ada di wilayah desa Japura Kidul dan desa Japurabakti Kec. Astanajapura, (25/01/23).

Upaya pengecekan debit air secara rutin ini dilakukan anggota bhabinkamtibmas polsek Astanjapura Polresta Cirebon untuk mengetahui debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi Banjir di wilayah Desa Japura Kidul dan Japurabakti Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon.

Bripka Edi Riyanto menyatakan bahwa air yang mengalir di sungai Cimanis dan sungai Singaraja wilayah Kecamatan Astanjapura masih dalam keadaan normal meskipun mengalami kenaikan akibat turunnya hujan, namun masih dalam batas aman dari bencana banjir terutama di lingkungan penduduk yang di lintasi aliran sungai tersebut,melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan dan menghimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air aliran sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah Desa Japurabakti dan Japura Kidul diguyur hujan terus menerus,” ungkap Bripka Yogi Yogaswara.

Sementara Kapolresta Cirebon Kombes pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Astanajapura Polresta Cirebon Akp Sakur SE menekankan anggotanya agar selalu monitor debit air sungai akibat dari curah hujan yang tinggi disertai angin, dengan harapan untuk mudah berkordinasi dengan pihak terkait dalam rangka antisipasi kejadian banjir, terutama dengan pihak BPBD kabupaten Cirebon.

( Humas polsek Astanajapura Polresta Cirebon)

Find this content useful? Share it with your friends!