Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Kempek aipda Suharto bersama perangkat Desa/mandor Desa laksanakan monitoring kegiatan Sekoper Cinta (Sekolah perempuan Capai Impian dan Cita-cita) bertempet di ruang aula Kantor/Desa Kempek Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon. Rabu (14-02-2023) Jam 10.00.Wib.

Sekoper Cinta (Sekolah perempuan Capai Impian dan Cita-cita) merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Program unggulan Perempuan Juara yang dinamakan Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta.

Program Sekoper Cinta diharapkan mampu membantu mengatasi permasalahan sosial yang dipicu oleh kerentanan keluarga, seperti ketidaksetaraan gender, tingginya kasus kekerasan pada keluarga dan perempuan, tindak pidana perdagangan orang, angka perceraian, stunting, perkawinan usia anak dan masalah ekonomi.

Sekoper Cinta merupakan wadah perempuan Jawa Barat bertukar pengetahuan, pengalaman dan menemu-kenali kebutuhan dan juga kepentingan perempuan, untuk meningkatkan kualitas hidupnya sebagai upaya mewujudkan Perempuan Jawa Barat juara yang mampu memberdayakan diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Pemberdayaan perempuan yang dilakukan oleh Sekoper Cinta merupakan sebuah upaya untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang untuk memperkokoh ketahanan keluarga.

Aipda Suharto selaku Bhabinkamtibmas Desa Kempek berkewajiban melakukan pengamanan dan monitoring sesuai perintah Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman S.Ik., M.H., melalui Kapolsek Gempol Kompol Munawan S.H., dengan harapan acara terselenggara dengan kondusif.

( Humas Polsek Gempol – Polresta Cirebon – Polda Jabar )

Find this content useful? Share it with your friends!