KAB. CIREBON – Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di daerah Hukum Polsek Klangenan Aiptu Sumanta selaku Bhabinkamtibmas Desa Bojong Wetan melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling. Seperti yang dilakukannya malam hari ini, dengan melaksanakan patroli sambang poskamling di wilayah Kecamatan Jamblang, Selasa (26/09/2023).

Dalam Kunjungannya, Aiptu Sumanta melaksanakan dialog dengan petugas ronda sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar Meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan, Poskamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian, ujar Aiptu Sumanta.

“Kegiatan patroli sambang ini, merupakan salah satu kegiatan rutin Polsek Klangenan dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tambah nya.

Kapolresta Cirebon Kombes.Pol.Arif Budiman.S.I.K., M.H., Melalui Kapolsek Klangenan Iptu Ngatidja S.H., M.H., mengatakan bahwa Polsek merupakan kesatuan dari Kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat dalam Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat untuk harus menjalin kemitraan yang erat dengan Masyarakat.

“Polsek Klangenan melalui Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian untuk memelihara kamtibmas di desa binaanya masing masing, melalui siskamling ini Bhabinkamtibmas bersinergi dengan masyarakat untuk mengamankan lingkungannya,” tutup Kapolsek.

Find this content useful? Share it with your friends!