Sesuai dengan arahan dari Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman , SIK ,MH melalui Kapolsek Losari Kompol Edi Baryana, Amd melalui Bripka Arwani, Bhabinkamtibmas Desa Losari Lor dari Polsek Losari polresta Cirebon Polda Jabar bersama Babinsa, melaksanakan patroli dialogis ke pemukiman warga di wilayah Desa Losari Lor, Kecamatan Kec. Losari Kab. Cirebon pada Rabu (13/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kedekatan dan memperkuat sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat setempat, Dalam patroli dialogis tersebut, Bripka Arwani dan Babinsa menyambangi beberapa titik strategis di Desa Losari Lor . Mereka tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga melakukan dialog langsung dengan warga untuk mendengarkan aspirasi, menyampaikan himbauan kamtibmas, dan menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki oleh masyarakat.

“Saat ini, kami berupaya aktif mendekatkan diri dengan masyarakat. Melalui patroli dialogis, kami ingin menjalin hubungan yang baik dan memahami kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi oleh warga Desa Losari Lor,” kata Bripka Arwani.

Selama kunjungan ke pemukiman warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan penekanan pada pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Mereka juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

“Kami percaya bahwa melalui komunikasi yang baik, kita dapat menciptakan kebersamaan antara aparat keamanan dan masyarakat. Dengan saling berbagi informasi dan dukungan, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif,” tambahnya.

Warga Desa Losari Lor menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka menyatakan bahwa patroli dialogis seperti ini sangat membangun kepercayaan dan memberikan rasa aman kepada mereka.

“Kami merasa dihargai dengan kunjungan ini. Apresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu bersedia mendengarkan dan memberikan informasi yang bermanfaat untuk kami,” ujar salah seorang warga.

Kegiatan patroli dialogis ini menjadi salah satu langkah konkret dalam upaya membangun kemitraan yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat. Sinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga Desa Losari Lor diharapkan dapat terus berlanjut, menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua pihak.

Find this content useful? Share it with your friends!