Astanajapura – Bhabinkamtibmas desa Buntet kecamatan Astanajapura bripka Nandang Nugraha mendampingi wakapolsek iptu Joko Supriyono SH melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke desa binaanya.(05/03/2024).

Hal itu dilakukan guna menjaga tali silaturahmi serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada perangkat desa dan warga masyarakat.

kegiatan sambang Desa dan dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk tetap terjaganya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Astanajapura

Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak perangkat Desa untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi wilayah desa yang aman dan kondusif.

“Sambang dan dialogis yang kita lakukan ini sangat bermanfaat, karena disamping kita silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa,” ujarnya.

“Sehingga diharapkan dengan keberadaan kita di tengah-tengah masyarakat,masyarakat juga akan membantu tugas Polri” tuturnya.

Sementara Kapolresta Cirebon Kombes pol Sumarni SIK SH MH melalui Kapolsek Astanajapura AKP Sakur SE mengatakan bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi keamanan di desanya harus mengetahui karakteristik desa dan masyarakatnya, serta mengenal warga dan tokoh masyarakatnya. Sehingga diharapkan ketika ada pemasalahan dapat ditangani dan diselesaikan dengan cepat melalui musyawarah dan mufakat.

Find this content useful? Share it with your friends!