Beber – (07/04/2024)Sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam konteks bhabinsa dan bhabinkamtibmas. Sinergitas TNI-POLRI adalah kolaborasi atau kerjasama yang baik antara TNI dan POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)Babinsa dan Babinkamtibmas ini adalah yang merupakan anggota TNI dan POLRI yang ditugaskan untuk membantu menjaga Kamtibmas di desa binaan mereka.

Dalam hal ini Bhabinsa dan bhabinkamtibmas dari Desa Gumulung Tonggoh kecamatan Greged wilkum Polsek beber bekerja sama dalam melakukan Sambang Kamtibmas ( komunikasi untuk menjaga situasi keamanan warganya) dengan pemuda Desa Gumulung Tonggoh dini hari tadi. Hal ini menunjukkan bahwa sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat sangat penting dalam menjaga Kamtibmas, karena dengan kerjasama yang baik, keamanan dan ketertiban masyarakat akan terjaga dengan lebih baik terutama dibulan suci Ramadhan ini jelas Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH.

Dari tempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni SIK, SH, MH menjelaskan melalui Kapolsek Beberapa AKP Eddie Mulyono SH,dalam konteks ini betapa pentingnya sinergitas TNI-POLRI yaitu Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas. Dan ini merupakan langkah kongkrit dari bhabinsa dan bhabinkamtibmas yang menjadi pembina didesa Gumulung Tonggoh tersebut.

Find this content useful? Share it with your friends!