Cara Polisi Melakukan Inovasi

0 2783

Oleh Faisal Nurathman (Kabar Cirebon)

AJUN Inspektur Satu, Dudun mengatur lalu lintas sambil bergoyang dangdut di perempatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (21/10/2014).*

BERBAGAI cara dan inovasi dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Seperti dengan cara berjoget sambil mengatur kepadatan lalu lintas dan berpatroli dengan menggunakan sepeda, Selasa (21/10/2014), sekitar pukul 06.30 WIB. Informasi yang dihimpun KC menyebutkan, dua petugas Sat Lantas, Aiptu Dudun dan Aiptu Sulaiman bergoyang di tengah Jalan Sultan Agung, tepatnya di lampu merah Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Mereka bak artis dangdut yang sedang manggung.

Dengan diringi musik dangdut, dua polisi ini menghibur pengguna jalan yang sedang melintas dengan goyangan, namun tak lupa dengan mengatur arus lalu lintas yang biasanya padat di pagi hari.

Salah satu pengguna jalan, Hadi (24 tahun), warga Perumnas Tukmudal, Kecamatan Sumber, mengaku sangat mengapresiasi inovasi yang dibuat Sat Lantas Polres Cirebon, karena polisi dan masyarakat bisa lebih dekat. “Ini sangat bagus dan menarik, sehingga masyarakat bisa semakin dekat dengan polisi,” ungkap Hadi.

Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Chiko Ardiwoatto, mengatakan, inovasi polisi bergoyang tersebut dilakukan untuk mendekatkan pihak kepolisian dengan masyarakat, terutama Satuan Lalu Lintas yang sering bersinggungan dengan mayarakat.

“Sat Lantas yang langsung bersinggungan dengan masyarakat setiap hari nya, jadi harus pintar membuat inovasi supaya semakin dekat dengan masyarakat,” ungkap dia.

Chiko menambahkan, hal tersebut akan rutin dilakukan tiga kali seminggu, sehingga masyarakat akan merindukan polisi yang ramah dan lucu. “Kita akan buat masyarakat rindu polisi,” tambah dia.***

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

one × three =