Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polresta Cirebon Beri Penyuluhan Kepada Pelajar

Cirebon — Mengurangi aksi kenakalan remaja yang dilakukan oleh pelajar di wilayah Kabupaten Cirebon, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Cirebon Polda Jabar, memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar SMK/SMA di Kabupaten Cirebon.

Di antaranya yang diberikan penyuluhan adalah SMK Sultan Agung dan SMK Manbaul Ulum di Kabupaten Cirebon, Jumat (27/05/2022).

Pada kesempatan ini, Panit Bin Kamsa Satuan Binmas Polresta Cirebon Ipda Wiyono bersama tiga Anggota sat Binmas Polresta Cirebon diantaranya Aipda Hadi, Bripka Marissa dan Bripda Soulid Lesmana melakukan pemeriksaan bawaan para pelajar dan memberikan materi tentang bahaya dan dampak dari penyalahgunaan Narkoba, seks bebas, tawuran antar pelajar, geng motor dan kenakalan remaja lainnya.

Ipda Wiyono juga mengajak pelajar untuk belajar dengan baik dan tekun, serta hormati guru dan orangtua. “Karena para pelajar adalah generasi penerus bangsa, jadi harus mempunyai karakter dan kepribadian yang baik,” pesan Ipda Wiyono.

Diharapkan dengan pembinaan dan penyuluhan ini, pelajar dapat terhindar dari bahaya Narkoba, seks bebas, tawuran antar pelajar, geng motor maupun tindakan kriminalitas lainnya.

“Dan diharapkan juga para pelajar di wilayah Kabupaten Cirebon bisa menjadi pelajar yang berprestasi dan dapat menjadi contoh yang baik bagi pelajar di wilayah lainnya,” harap Ipda Wiyono.

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

10 + fourteen =