PABUARAN KAB. CIREBON – Personil Pos Pam Ciledug Ops Ketupat Lodaya (OKL) 2024 Polresta Cirebon, melaksnakan patroli dengan sasaran prioritas di 2 (dua) lokasi atau obyek wisata yaitu Obyek Wisata Jempol Waterboom Ciledug Kulon dan Obyek Wisata Kebon Jati Ciledug Wetan. Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. selaku Ka Pos Pam Ciledug menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur atau berkunjung ke lokasi Wisata tersebut.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. selaku Ka Pos Pam Ciledug mengatakan “Bahwa “Saya perintahkan Personil Pos Pam Ciledug untuk melaksanakan patroli sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung wisata agar berhati-hati serta menjaga keselamatan. Selain itu juga dihimbau kepada para pengunjung untuk tetap waspada dalam mengawasi anak-anaknya untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan. Kepada pengunjung lokasi wisata juga dihimbau untuk tidak menggunakan perhiasan ataupun membawa uang dalam jumlah banyak / berlebihan untuk menghindari aksi kejahatan. “Ucapnya”.

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. selaku Kepala Operasi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. selaku Ka Pos Pam, mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Kepolisian di tempat wisata ini. Ia juga menekankan pentingnya keberadaan petugas patroli selama libur hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang ingin menikmati liburan di objek wisata kami. Patroli rutin ini juga sebagai bentuk upaya kami dalam mencegah potensi kerawanan dan tindak kejahatan. “ungkapnya”.

“Kami melaksanakan patroli ini sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung wisata agar berhati-hati serta menjaga keselamatan. Selain itu juga dihimbau kepada para pengunjung untuk tetap waspada dalam mengawasi anak-anaknya untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan. Kepada pengunjung lokasi wisata juga dihimbau untuk tidak menggunakan perhiasan dan membawa uang tunai yang berlebihan untuk menghindari aksi kejahatan”. ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. selaku Ka Pos Pam menambahkan bahwa “Dengan kehadiran dan keberadaan personil Pos Pam Ciledug yang ada di tengah masyarakat selain untuk mengamankan barang, orang dan tempat juga mengemban tugas Binluh dengan selalu menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas. “Pungkasnya”.

Dengan demikian maka masyarakat atau pengunjung akan merasa aman dan tenang, serta mencegah niat orang untuk melakukan tindak kejahatan. Obyek wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan, adanya niat dan kesempatan para pelaku di tempat wisata dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan. “Tutupnya”.

Find this content useful? Share it with your friends!