KAB. CIREBON –  Dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman serta menjaga kamtibmas anggota Polsek Karangsembung Polresta Cirebon rutin patroli ke Gereja yang ada diwilayah Hukum Polsek Karangsembung untuk melakukan giat patroli sekaligus pengamanan Ibadah Mingguan umat Kristiani, terpantau Minggu pagi kegiatan anggota Polsek Karangsembung melakukan kegiatan patroli dan pengamanan ibadah di Gereja GKI Sindang laut di Desa Karangsembung, Minggu (24/12/23) Pagi.

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian adalah sebagai pelayan masyarakat. Melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Polsek Karangsembung setiap hari minggu “Harapan kami agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Karangsembung” tutur Aipda James sihombing.

Aipda James sihombing juga menghimbau kepada jemaat yang hadir agar ikut berperan aktif dalam harkamtibmas demi terciptanya situasi aman damai dan sejuk diwilayah Kecamatan Karangsembung menjelang Pemilu 2024.

Kapolresta Cirebon Kombes pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Karangsembung AKP Agus hermawan, SH, menambahkan “meskipun ibadah hari Minggu di wilayah hukum Polsek Karangsembung berjalan aman dan lancar, namun pihaknya tetap memberikan pengamanan secara maksimal dan juga memberikan himbauan kepada para jemaat,” pungkas Akp Agus hermawan.,SH.

Find this content useful? Share it with your friends!