KAB. CIREBON – Dalam setiap kegiatan keagamaan Polsek Pabuaran Polresta Cirebon selalu hadir guna melaksanakan pengamanan kebaktian di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ciledug adapun tujuan dalam kegiatan tersebut memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan Perayaan Ibadah Natal 2023, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan perayaan ibadah Natal pada tahun ini Gereja Bethel Indonesia (GBI) mengambil Tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” kegiatan dimulai pukul 17.00 wib sampai dengan 19.30 wib, jumlah Jemaat yang hadir sekitar lebih kurang 200 Orang dari wilayah Kecamatan Ciledug dan Pabuaran Penanggungjawab serta memimpin kegiatan tersebut Pdt. Mathius Dubugah.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan dari kelompok para pelaku teror maka anggota Polsek Pabuaran dalam pengamannya di laksanakan secara tertutup maupun terbuka di sekitar depan Gereja GBI dan sekitar gereja dengan demikian akan tercipta Kamtibmas yang aman serta cegah adanya para pelaku yang dapat mengganggu keamanan khususnya di area Gereja GBI Ciledug Senin 13/12/2023

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MH. melalui Kapolsek Pabuaran IPTU Much. Soleh, SH. mengatakan bahwa kegiatan rutin keagamaan pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru yang sudah dijadwalkan, Polsek Pabuaran telah menempatkan personelnya untuk mengamankan jalanya perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 baik itu pengamanan secara tertutup maupun terbuka, selain itu telah dilakukan penggalangan terhadap Ormas Islam, Toga dan masyarakat sekitar Gereja untuk berperan aktif saling menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2024 yang dilaksanakan umat Kristiani dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif. “ungkapnya”

Find this content useful? Share it with your friends!