CIREBON – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polresta Cirebon Polda Jabar menggelar berbagai Lomba, salah satu Lomba yang dilakukan adalah penilaian Poskamling di beberapa tempat. Kamis (20/6/2024) pagi.

Dalam penilaian poskamling tersebut hadir juga Camat Depok Sdri. Sun Dewi, S.Sos. Kapolsek Depok Akp Afandi, S.H., M.H, Danramil Plumbon Kapt Faturrokhman, Kepala Desa Keduanan DR. Sanusi, MPd tokoh masyarakat serta warga sekitar sebanyak 30 orang turut hadir dalam penilaian poskamling rersebut.

Diketahui bahwa aspek penilaian dari Lomba Poskamling diantaranya adalah keindahan, kebersihan dan kerapian poskamling, selain itu ada penilaian keaktifan warga dalam pos kamling, fasilitas dan kelengkapan poskamling itu sendiri.

Poskamling yang berada di Desa Keduanan Kec. Depok Kabupaten Cirebon menjadi poskamling yang terpilih mewakili dari poskamling yang ada di wilayah hukum polresta Cirebon untuk mengikuti penilaian tingkat Polda Jabar.

Kompol Wahyu Agung, S.E selaku ketua team penilaian dari Polda Jabar yang memimpin langsung Penilaian Lomba Pos-pos Kamling mengatakan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di masing-masing Wilayah yang ada.

“Hal ini kami lakukan agar warga aktif dan bersama-sama dengan kami membantu menjaga Kamtibmas yang aman,” Ujarnya.

Sementara itu Akp Sri Nuryati, S.H yang mewakili kasat Bimas Polresta Cirebon mengatakan selain keindahan, kebersihan dan kerapian poskamling, selain itu ada penilaian keaktifan warga dalam pos kamling, fasilitas dan kelengkapan poskamling itu sendiri karna keaktian warga Desa Keduanan dalam melaksanakan poskamling sehingga poskamling Desa Keduanan layak kami pilih utk mengikuti pemilihan tingkat polda Jabaŕ” ucapnya

Sementara kuwu Desa Keduanan Dr. Sanusi, MPd, memgatakan “Saya sangat berharap kepada para Masyarakat selalu menjaga kekompakannya sehingga bersama-sama dalam menjaga Keamanan di Wilayahnya serta menjadi yang terbaik tingkat polda,” Pungkasnya.

Find this content useful? Share it with your friends!