Plered – (05/04/2023) Personil Polsek Plered Polresta Cirebon Polda Jabar Akp Uton Suhartono SH, Kanit Binmas Aiptu Sulaiman dan Bhabinkamtibmas Aipda Suherman, Melaksanakan Pendampingan terhadap Petugas kesehatan Puskesmas Plered, dalam rangka kegiatan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN) untuk Pemberian Tetesan Polio yang berlokasi di Posyandu Kertawinangun Blok Jopak Desa Tegalsari Kec. Plered Kabupaten Cirebon.

“Sudah Menjadi tugas kita selaku Kapolsek dan anggota untuk selalu Aktif mendampingi kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Untuk Pemberian Suntikan Polio Karena ini merupakan Program Pemerintah yang harus kita dukung ” Ungkap” Kapolsek .

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk meciptakan kekebalan imun anak terhadap Polio. Sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan.

Pemberian imunisasi Polio terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya/ lumpuh sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

mengharapkan kepada kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di Desanya untuk betul-betul membantu pelaksanaan kegiatan ini,” Ujar Kapolsek Akp. Uton Suhartono SH.

(Binmas Polsek Plered Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!