Plumbon – Kab. Cirebon – guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Desa Kedungsana Kec, Plumbon – Kab. Cirebon mendapat kunjungan Kapolsek Depok dalam kegiatan atau program yang biasa disebut Jum’at curhat, dalam kesempatan ini Kapolsek Depok AKP Afandi, S.H., M.H turun langsung idampingi Kanit Reskrim IPDA Budi Rahmanto, Kanit Samapta Ipda PRANATA SH, Ps Kanit Intelkam Aiptu Purwanto, Jum’at (10/02/23) pukul 09.00 Wib.

Kendati demikian, tujuan dari Program JUM’AT CURHAT tersebut adalah ingin mendengar masukkan dan harapan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat khususnya Jajaran Polri Di Polsek Depok Polresta Cirebon.

Dalam giat tersebut, Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto SH menyampaikan :
1. Program Jum’at Curhat ini akan dilaksanakan setiap hari jumat  untuk mendapatkan masukan dan harapan masyarakat  terkait Polri.

2. Meminta kepada tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tokoh agama agar sama-sama menjaga  Kamtibmas kondusif khususnya di desa Kedungsana wilayah kecamatan Plumbon. apalagi Desa Kedungsana sebentar lagi mengelar pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala desa serentak.

3. Segera menghubungi Pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Depok apabila ada giat-giat di masyarakat yang membutuhkan kehadiran pihak kepolisian.

4. Meminta kepada tokoh masyarakat agar melapor atau memberikan informasi kepada Kapolsek Depok apabila di wilayahnya ada Penjual Miras,judi dan penyagunaan narkoba.

Dari penyampaian tersebut, salah seorang tokoh agama Desa Kedungsana an. Abdullah memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jumat Curhat dan Jum’at keliling yg di laksanakan oleh Kapolsek Depok Polresta Cirebon. Sehingga masyrakat dapat langsung memberikan informasi terkait kamtibmas apalagi Desa Kedungsana akan melaksanakan Pilwu serentak 2023 dalam kesempatan tersebut Sdr. Abdullah menyampaikan apresiasi terkait penanganan yang dilakukan polsek depok dalam komitmen memberantas peredaran miras serta penyuluhan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ke sekolah dasar terkait isu penculikan terhadap anak di media sosial yang meresahkan warga serta mensosialisasikan tentang permenkes tentang bahaya mengkomsumsi Chikibul yang mengandung Nitrogen cair sehingga membahayakan kesehatan khususnya pada bagian dalam organ tubuh.

Sedangkan Penyampean Kuwu Desa Kedungsana Sudiyanto juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan program jumat Curhat dan jumat keliling yang di laksanakan oleh kapolsek Depok beserta jajarannya sehingga bisa menyaring keluhan atau masukan dari masyarakat ssecara langsung terkait kamtibmas.

“Kami selaku pemerintahan desa Kedungsana dan masyrakat mendukung penuh program ini”katanya di sela-sela giat program Jum’at curhat.

-Hadir dalam giat ini Adalah :
1. Kuwu Desa Kedungsana Sdr. Sudiyanto
2. Danramil Plumbon yang diwakili oleh Babinsa Sertu Marno
3. Camat Plumbon Sdr, Sukana, S.Stp., M.M
4. Tokoh agama H. Abdullah
4.Tokoh Masyarakat AWALUDIN, SH
5. Tokoh Pemuda SUKATA.
6. Tokoh pemuda sekitar 25 orang.

Find this content useful? Share it with your friends!