Giliran Anggota Sat Lantas Dicek Urinenya

0 466

IMG-20160413-WA0007

100 anggota Sat Lantas  Polres Cirebon  dicek urinenya di halaman Mapolres Cirebon. Cek urine dilakukan untuk mendeteksi penggunaan narkoba.

Adapun pengecekan urine digelas secara mendadak usai anggota Sat Lantas menjalankan apel pagi sekitar pukul 07.00 wib. Sekitar 100 anggota Sat Lantas Polres Cirebon  itu terdiri dari berbagai Unit Seperti Unit Turjawali, Unit Laka, Ur Sim, maupun unit lantas yang lainnya. Selain untuk mendeteksi apakah ada anggota yang menggunakan narkoba, tes urine dilakukan sekaligus menjelang Operasi Bersih Sindikat Narkoba (Bersinar) Lodaya 2016.

Tes Urine dilakukan bersama Urkes Bag Sumda Polres Cirebon  (Dokkes), Sipropam Polres Cirebon  dan dari Sat Res Narkoba Polres Cirebon  beserta pemeriksa dari Labkesda Kabupaten Cirebon . Namu hasilnya, dari 100 anggota dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto S.Ik M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Galih Bayu Raditya S.IKmengatakan kegiatan ini merupakan petunjuk langsung dari pimpinan untuk membuktikan apakah anggota Polri khususnya anggota Sat Lantas Polres Cirebon  ada tidaknya yang menggunakan narkoba, baik narkotika atau psikotropika.

“Namun dari hasil cek urine tidak ada yang positif,” terangnya.

Dikatakan kegiatan pemeriksaan urine semacam ini akan dilakukan secara rutin atau berkala terhadap personi Polres Cirebon  guna mencegah penyalahgunaan Narkoba. Pemeriksaan urine ini juga sebagai bukti keseriusan dalam pemberantasan narkoba dari kalangan internal.

Jika ada anggotanya yang terbukti positif sebagai pemakai narkoba berdasarkan hasil tes urine segera melaporkan kepada pimpinan untuk diproses dan ditindaklanjuti sesuai prosedur sejauh mana keterlibatannya guna diambil tindakan tegas sesuai hukum yang mengaturnya. @wss

TIADA HARI TANPA BERKARYA DAN BERPRESTASI

(HUMAS POLRES CIREBON)

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

five + seventeen =