KAB CIREBON – Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati 2024. Kapolsek Waled Polresta Cirebon Akp  Kentar Budi Sediyono. SH. perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk menghadiri kegiatan pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) / Pantarlih yang diselenggarakan di Desa Binaannya masing-masing sejumlah 12 Desa.
 Senin, (24/06/2024)
Kapolsek Waled mengatakan bahwa sebagai wujud nyata Pelayanan Prima Kepolisian, guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Binaannya, maka pada hari Senin tanggal 24 Juni 2024, mulai pukul 09.00 wita s/d selesai, para Bhabinkamtibmas Polsek Waled sebanyak 12 anggota secara serentak menghadiri undangan dan melaksanakan pengamanan acara Pelantikan dan Bintek Pantarlih seluruh Desa se-wilayah Kecamatan Susukan lebak Kab. Cirebon ( sebanyak 12 Desa) “Ungkapnya”.
Adapun kegiatan tersebut dihadiri para Kuwu selaku Kepala Pemerintahan Desa dan Perangkat masing-masing Desa, Ketua Panwascam, Ketua PPK, Ketua PPS, PKD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) /  Pantarlih dimasing-masing Desa dengan jumlah Kec. Waled sebanyak 12 Desa, tiap-tiap TPS ditugaskan sebanyak 2 Orang Pantarlih.
Dalam acara tersebut, dilaksanakan pengambilan sumpah peserta baik Ketua maupun anggota PPDP / Pantarlih, Pembacaan Fakta Integritas kemudian dilanjutkan pembagian sarana dan prasarana / pakaian dan alat tulis kepada anggota seluruh anggota Pantarlih.
Kapolsek Waled memerintahkan kepada para Bhabinkatimas agar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Petugas PDP/ Pantarlih . “Bahwa Pantarlih adalah tulang punggung KPU dalam Pilkada serentak untuk itu dalam melaksanakan pemutahiran data pemilih supaya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam bekerja dan selalu hati-hati, agar data yang didapatkan benar- benar akurat dan tidak ada kesalahan sekecil apapun. Mari tingkatkan koordinasi dan bekerja sama agar pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati dan wakil Bupati  tahun 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon dapat berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada kesalahan serta situasi Kamtibmas tetap kondusif. “Ujarnya”.
Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Waled Polresta Cirebon Polda Jabar Akp Kentar Budi Sediyono. SH. Bahwa Polri harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat serta berperan aktif dalam semua kegiatan termasuk kegiatan pesta demokrasi.
Beliau Mengintruksikan agar para Bhabinkamtibmas dakam setiap kesempatan selalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menyerap informasi yang berkembang di tengah masyarakat serta mengamankan setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak agar situasi Kamtibmas jelang Pilkada serentak tahun 2024 tetap terpelihara dengan aman dan kondusif.
“Untuk mendukung dan mengamankan serta mensukseskan seluruh tahapan PILKADA serentak tahun 2024 Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Nopember 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif. “Tegasnya”.
Alhamdulillah selama giat Bintek dan pelantikan PPDP/ Pantarlih di 12 Desa di wilayah hukum Polsek Waled berjalan aman, lancar dan kondusif. “Ujarnya”.
Find this content useful? Share it with your friends!