CIREBON –  Bhabinkamtibmas Polsek Klangenan Bripka Uci Muhaeri. menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1445/2023 di Masjid Jami Baiturrohman Desa Orimalang Kecamatan Jamblang, Minggu (24/09/2023).

Dengan tema Meneladani perjuangan Rosululloh dalam membangun peradaban yang gemerlang dan berakhlak karimah pengajian umum dihadiri ratusan warga.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Uci menyampaikan kepada warga apa bila ada sesuatu hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di lingkungannya segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa. Serta juga menyampaikan agar selalu waspada dengan kriminalitas di siang Atau malam dan listrik apa bila selesai memasak agar hati-hati karena lingkungan tempat tinggalnya rawan terjadi kebakaran rumah. “Ikut pengajian rumah tetap aman dan pastikan kompor ataupun tungku sudah padam,” ujar Bhabinkamtibmas.

Adapun tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kuwu Desa Orimalang Sdr. Rudianto Bhabinkamtibmas dan BabinsabDesa Orimlang Ketua Panitia Kegiatan Ustad, Fatayat dan Warga dari Desa Orimalang sebanyak 300 orang.

Kapolsek Tonjong Iptu Ngatidja S.H., M.H.,saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1446/2023 di Desa Orimalang sebagai wujud sinergitas dan dalam menjaga situasi kambtibmas. “Kami selalu menekankan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Klangenan selama ini aktif hadir dalam setiap kegiatan yang ada di binaannya, hal itu dapat mendekatkan sosok Polri dengan masyarakat,” ucapnya.

Lebih Lanjut Kapolsek berharap dengan Momentum Pelaksanaan kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini dapat mempererat tali silaturhami antar umat islam untuk tetap menjaga kekompakkan dan kepedulian terhadap sesama umat beragama.

Find this content useful? Share it with your friends!