Polsek karangsembung Polresta Cirebon Akhir akhir ini dunia pendidikan menjadi sorotan terkait dengan tawuran antar pelajar yang hampir setiap hari menghiasi pemberitaan di Media Sosial, Cetak hingga Televisi. Kanit Binmas Polsek karangsembung Aiptu Budi Setiawan, S.H menjadi pembina upacara dalam Upacara Bendera di SMP dan SMA PGRI karangsembung Desa Karangsuwung Kecamatan karangsembung Kaupaten Cirebon. Senin(25/09/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut kepsek SMP PGRI karangsembung Serta para Guru, staf serta Peserta Upacara Siswa/siswi SMP PGRI karangsembung.

Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas mengajak para siswa/i untuk taat pada aturan dan menjauhi narkoba dan sejenisnya serta tawuran konten melalui akun medsos yang akhir akhir ini meningkat dan mirisnya kebanyakan dari pelaku tawuran yang diamankan kepolisian pelaku masih mengenyam dibangku pendidikan dari SMP hingga SMA sehingga.

“Jangan pernah coba-coba sama narkoba. Narkoba itu telah menjadi musuh bersama. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus memeranganginya,” Ujar Kanit Binmas.

Di hadapan peserta upacara, Kanit Binmas menyampaikan bahwa tujuan dirinya menjadi pembina upacara di SMP dan SMA PGRI karangsembung ini sebagai ajang silaturahmi. Utamanya untuk mendekatkan diri institusi polisi kepada sekolah.
Selain itu, ia juga menyampaikan, ada tiga hal negatif yang seringkali terjadi di kalangan pelajar, yakni persoalan kenakalan remaja yang mengarah ke tindak pidana, narkoba, serta bahaya media sosial. Kenakalan remaja kebanyakan diawali oleh adanya geng dilingkungan sekolah. Pungkas Aiptu Budi Setiawan, S.H.

(Binmas Polsek karangsembung Polresta Cirebon)

Find this content useful? Share it with your friends!