CIREBON – Sebuah kegiatan dialogis sambang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Beber Polresta Cirebon yaitu oleh Ps Kanit Binmas Aiptu Achmad Yani dan SPKT Aiptu Ghufron malam tadi ke Desa Wanayasa kecamatan Beber Kabupaten Cirebon untuk menyampaikan pesan kamtibmas yang penting. Dalam kegiatan ini, petugas polisi bertemu dengan para pemuda desa dan menyampaikan himbauan untuk tidak melakukan tawuran antar pemuda serta larangan mengkonsumsi narkoba.

Dalam dialog yang dilakukan, petugas polisi memberikan penjelasan dan pemahaman tentang bahaya tawuran antar pemuda serta dampak buruk dari penggunaan narkoba. Selain itu, petugas polisi juga memberikan informasi tentang program pencegahan narkoba yang dilakukan oleh pihak kepolisian serta apa yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk membantu memerangi penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan ini, para pemuda desa diberikan kesempatan untuk berbicara dan menyelesaikan permasalahan secara musyawarah. Petugas polisi juga bertindak sebagai mediator dan membantu para pemuda untuk menyelesaikan konflik tanpa harus menggunakan tindakan kekerasan.

Setelah dialog selesai, para pemuda desa dianjurkan untuk menjalankan himbauan kamtibmas dan mencegah terjadinya tawuran antar pemuda serta berkomitmen untuk tidak menggunakan narkoba.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni SIK, SH, MH dari tempat berbeda melalui PLH Kapolsek Beber Iptu Moch Fadholi SH,kegiatan dialogis sambang ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan kesatuan dalam masyarakat serta membantu menjaga kamtibmas di Desa Wanayasa.

Find this content useful? Share it with your friends!