CIREBON –  Kehadiran polisi di malam hari dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar. Mereka merasa dilindungi dan terhindar dari ancaman kejahatan yang bisa saja terjadi kapan dan dimana saja, Polisi juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Minggu, (24/09/2023).

Untuk menciptakan situasi yang aman tersebut Polsek Sedong melaksanakan patroli rutin pada malam ke pemukiman warga dan Kantor Desa. Patroli ini dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Patroli yang dilaksanakan pada Minggu dini hari (24/9) tersebut, Aipda Tarjim bersama Brigadir Susento dan Briptu Yoggi Iskandar berkeliling di sejumlah titik strategis di pemukiman dengan menggunakan mobil patroli dan berjaga-jaga untuk menghadapi situasi apapun yang mungkin terjadi.

Selain menjaga keamanan, patroli malam hari ini juga bertujuan untuk menciptakan hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat. Petugas polisi berinteraksi dengan warga, mendengarkan keluhan atau masalah yang mereka hadapi, serta memberikan solusi atau arahan yang tepat.

Seperti yang di sampaikan oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K, MH. melalui Kapolsek Sedong AKP Ujang Sarifudin, SH. mengatakan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat sangat perlu dan wajib guna memberikan rasa aman, sehingga masyarakat percaya bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!