KAB. CIREBON – Pos Pam Dukupuntang Polresta Cirebon, melaksanakan giat patroli guna mencegah terjadinya kriminalitas di malam hari, tindakan ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

Kapolsek Dukupuntang AKP Nuryana selaku Ka Pos Pam, menjelaskan bahwa guna mengantisipasi kriminalitas di malam hari maka langkah utama yang diambil adalah dengan meningkatkan frekuensi dan intensitas patroli di malam hari, personil yang melaksanakan patroli akan ditempatkan secara strategis di berbagai titik rawan kejahatan, seperti pemukiman padat penduduk, jalan-jalan sepi, dan tempat-tempat umum.

“Kami berharap dengan kehadiran petugas Kepolisian, dapat mencegah bagi pelaku tindak kriminal serta memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar Kapolsek.

Tidak hanya itu, Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan menginformasikan bila melihat aktivitas yang mencurigakan. “Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam mencegah kriminalitas. Jadi, jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas Kepolisian terdekat,”.

Dalam menjalankan tugasnya, Personil yang melaksanakan Patroli juga akan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya meningkatkan keamanan rumah, seperti menggunakan kunci ganda, memasang lampu sensor gerak, dan tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang terlihat oleh maling.

Melalui langkah-langkah ini, diharapkan angka kriminalitas di malam hari di wilayah hukum Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon dapat ditekan. Rasa aman dan nyaman didapatkan oleh masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!